ADVERTISEMENT

Jahatnya Manusia, Deretan Kekejaman yang Dialami Hewan Demi Fashion

Eny Kartikawati - wolipop Rabu, 18 Apr 2018 16:08 WIB
Foto: Reuters

Penyiksaan Pada Buaya

Kekejaman hewan dalam pembuatan tas Hermes diungkap organisasi perlindungan hewan, PETA (People for the Ethical Treatment of Animals). Salah seorang anggota yang menyamar berhasil mendapatkan bukti video kekerasan terhadap aligator dan buaya yang akan diambil kulitnya untuk dijadikan sejumlah produk merek asal Prancis itu. Pengambilan gambar tersebut dilakukan di dua pabrik peternakan, yakni di kota Texas, Amerika Serikat dan negara Zimbabwe.

Dari video terlihat jika para hewan dipelihara di lingkungan yang tidak sehat. Mereka disimpan di sebuah kolam dari beton yang airnya penuh dengan kotoran. Tak hanya itu saja, kekejaman yang lebih parah terjadi saat mereka akan diambil kulitnya. Terlihat bila para buaya dan aligator langsung ditusuk dengan pisau dalam keadaaan yang sepertinya masih sadar. Dikutip dari situs Mirror, hal tersebut dilakukan karena alat penyetrum yang biasanya digunakan untuk melumpuhkan mereka tidak bisa ditemukan.

Setelah itu, hewan-hewan tersebut juga terlihat dilempar ke dalam sebuah tangki es yang penuh darah. Tubuh buaya dan alligator pun masih terlihat bergerak-gerak yang artinya kemungkinan mereka masih hidup dan sedang menderita.

(eny/eny)