Gold atau Silver? Ini Cara Pilih Aksesori Berdasarkan Warna Kulit

Silmia Putri - wolipop Sabtu, 14 Apr 2018 15:09 WIB
Foto: Dok. MyTheresacom
Jakarta - Berbusana tanpa aksesori terkadang seperti sayur tanpa garam. Aksesori memberikan sentuhan istimewa yang menjadikan tampilan lebih sempurna. Salah satu jenis aksesori yang banyak dipilih oleh wanita biasanya berbahan logam.

Banyaknya pilihan warna logam yang tersedia sekarang ini seperti gold, rose gold, dan bronze, tak jarang membuat para wanita bingung memilihnya. Untuk menentukan warna aksesori logam yang cocok, bisa dilihat berdasarkan tone warna kulit. Tiga tone warna kulit yang umum dikenali adalah cool, warm, dan netral.

Gold atau Silver? Ini Cara Pilih Aksesori Berdasarkan Warna KulitFoto: Dok. MyTheresacom


Cara membedakan jenis warna kulit juga bervariasi. Cara yang paling lazim bisa dilihat dari pergelangan tangan. Jika urat nadi cenderung berwarna biru maka Anda memiliki cool skin tone. Jika urat nadi cenderung berwarna hijau, berarti Anda memiliki warm skin tone. Jika warnanya susah dibedakan, ada warna biru dan hijaunya, maka Anda memiliki skin tone yang netral.

Dilansir dari Obsessions Fashion, cool skin tone sebaiknya memilih aksesori logam bernuansa silver, platinum, atau emas putih. Warna-warna aksesori yang lain bagus untuk jenis kulit ini adalah biru, ungu, magenta, merah muda, dan merah.

Gold atau Silver? Ini Cara Pilih Aksesori Berdasarkan Warna KulitFoto: Dok. MyTheresacom


Jika suka warna-warna pastel, cool skin tone juga cocok memakai warna hijau pastel, baby blue, rose pink, plum, dan raspbery. Warna emerald gold juga bisa jadi pilihan yang tepat untuk jenis kulit ini. Secara sederhana, atmosfer warna 'ocean' cocok untuk cool skin tone.

Warm skin tone sebaiknya memilih aksesori logam bernuansa keemasan, copper, atau bronze. Warna-warna penunjuang lain yang cocok adalah turqoise, coral, hijau, jingga, dan kuning. Jika suka warna pastel bisa pilih warna charcoal grey, beige, dan mocha. Warna off white, ivory, dan peach juga masih cocok untuk kulit berwarna hangat ini.

Gold atau Silver? Ini Cara Pilih Aksesori Berdasarkan Warna KulitFoto: Dok. MyTheresacom


Betapa beruntungnya jika Anda memiliki jenis kulit netral, karena Anda bisa memakai dua jenis warna tersebut. Kulit netral memiliki warna kulit yang terlihat 'stabil' ketika memakai warna apa saja. Ada kalanya jenis warna kulit lain bisa terlihat lebih 'kusam' saat memakai warna yang salah.


Namun, mesti diingat bahwa kunci untuk tampil menarik adalah percaya diri. Jika Anda memiliki cool skin tone tapi senang dengan warna-warna hangat, tak ada salahnya keluar dari aturan ini. (dtg/dtg)