Zara Rilis Rok Seharga Rp 1,3 Jutaan yang Mirip Sarung Bapak-bapak

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 30 Jan 2018 17:35 WIB
Foto: Zara
Jakarta - Zara dikenal dengan busana ready to wear stylish yang harganya cukup terjangkau. Meski banyak mengeluarkan baju-baju fashionable, terkadang retailer Spanyol itu juga kerap merilis produk fashion yang membingungkan.

Beberapa waktu lalu Zara merilis sebuah rok yang menarik perhatian para pelanggan terutama dari Asia. Pasalnya rok tersebut mirip dengan sarung yang sering dipakai bapak-bapak di Asia Tenggara atau Asia Selatan. Netizen pun memperbincangkannya di media sosial.

Busana ini dideskripsikan sebagai rok dengan detail draperi di bagian depan, detail slit di bagian hem serta risleting yang tersembunyi di belakang. Di situsnya, item tersebut dijual cukup mahal yakni dengan £69.99 atau sekitar Rp 1,3 jutaan.

Zara Rilis Rok Seharga Rp 1,3 Jutaan yang Mirip Sarung Bapak-bapakFoto: Zara
Sebenarnya sekilas rok berwarna cokelat dengan motif garis-garis tersebut terlihat biasa saja. Namun ketika diperagakan oleh model, 'Check mini skirt' itu lebih mirip sarung yang suka digunakan para pria dari pada sebuah rok wanita nan stylish. Selain karena paduan warna dan motifnya, rok ini semakin mirip sarung dengan aksen draperi di bagian depan.

Para netizen pun kemudian berkomentar mengenai model rok tersebut. Kebanyakan dari mereka setuju jika rok ini mirip dengan sarung atau lungi yang sering digunakan pria-pria tua di Asia, termasuk Indonesia, Malaysia, Sri Lanka, Pakistan, Nepal, Thailand, dan lainnya. Biasanya bawahan tersebut digunakan ketika bapak-bapak ingin praktis tapi nyaman tanpa celana.

Selain memperbincangkan kemiripannya dengan sarung, para netizen juga membahas harga rok tersebut. Dibandingkan dengan sarung yang bisa dimiliki seharga mulai dari Rp 18 ribuan, para wanita harus membeli rok ini dengan Rp 1,3 jutaan. (ami/ami)