Menurut Penelitian, 5 Baju Ini Bikin Wanita Terlihat Menarik di Mata Pria

Hestianingsih - wolipop Jumat, 19 Jan 2018 11:47 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Menurut Penelitian, 5 Baju Ini Bikin Wanita Terlihat Menarik di Mata Pria

Tak sekadar wajah cantik dan tubuh proporsional, cara berbusana juga bisa memengaruhi daya tarik seksual wanita terhadap pria. Bahkan, kamu tak perlu memiliki wajah secantik model untuk bisa tampil menarik di depan pria, kalau tahu cara-cara berpakaian yang tepat.

Ada lima trik berpakaian yang bisa membuat wanita terlihat lebih menarik di mata pria. Trik ini terjamin berhasil, karena telah terbukti secara ilmiah. Apa saja?

1. High Heels
Foto: ist

Suka tidak suka, high heels memang tidak terlalu nyaman dipakai. Tapi fashion item yang satu ini terbukti membuat penampilan wanita lebih menarik dan diinginkan pria. High heels membuat wanita tampak lebih anggung, postur tubuh terlihat lebih baik dan membantu menonjolkan lekukan tubuh.

Berdasarkan studi yang dimuat dalam jurnal Archives of Sexual Behaviour, high heels meningkatkan daya tarik wanita. Studi tersebut menunjukkan bahwa wanita yang memakai high heels, potensi untuk didekati pria lebih besar.

2. Baju Merah
Foto: Jason Merritt/Getty Images

"Yang baju merah jangan sampai lepas!" kata-kata Kasino di salah satu film Warkop DKI ini cukup beralasan. Wanita memang terlihat lebih menarik dan menggoda jika pakai sesuatu berwarna merah.

Seperti dikutip dari Who What Wear, hasil studi yang diterbitkan The Journal of Personality and Social Psychology menunjukkan warna merah menyiratkan kepercayaan diri, sensualitas dan daya tarik seksual. Itulah sebabnya baju merah bisa meningkatkan daya tarik wanita terhadap pria.

3. Gaun Hitam
Foto: Mohammad Abduh

Elizabeth Hawes, penulis buku 'Camus, a Romance' dan 'Fashion Is Spinach: How to Beat the Fashion Racket' pernah mengatakan, "Lima dari lima pria dikatakan akan berpaling dua kali saat melihat wanita bergaun hitam."

Gaun hitam adalah fashion item yang klasik dan versatile, bisa dipadupan dengan berbagai macam aksesori. Plus, gaun hitam membuat pemakainya terlihat elegan sekaligus misterius.

4. Baju Tanpa Lengan
Foto: Moh. Abduh

Atasan atau gaun tanpa lengan juga menjadi fashion item yang bisa meningkatkan ketertarikan pria pada wanita. Studi yang dilakukan University of New South Wales mengungkapkan bahwa pria lebih tertarik melihat lengan wanita ketimbang kaki.

5. Gaun Pas Badan
Foto: Mohammad Abduh

Menurut para peneliti dari New Zealand, pria rata-rata lebih menyukai wanita dengan bentuk tubuh berisi dan berlekuk bak jam pasir. Untuk menegaskan lekuk tubuhmu, gaun pas badan atau body-con dress bisa jadi pilihan tepat.
(hst/hst)