Kalahkan Gigi dan Bella Hadid, Ini Sosok Model of the Year 2017

Hestianingsih - wolipop Rabu, 06 Des 2017 15:35 WIB
Foto: Getty Images
London - Ajang penghargaan mode bergengsi British Fashion Awards telah mengumumkan wanita yang pantas menyandang Model of The Year di 2017. Banyak kalangan menjagokan Gigi Hadid, atau putri Cindy Crawford, Kaia Gerber sebagai pemenangnya. Namun hasil penilaian panel juri ternyata tak disangka-sangka.

Model kelahiran Inggris, Adwoa Aboah yang membawa pulang penghargaan Model of The Year dalam acara yang digelar Senin (4/12/2017) malam di Royal Albert Hall, London, Inggris.

Dikutip dari Telegraph, penghargaan Model of The Year jadi yang paling diperbincangkan malam itu. Dibandingkan Gigi Hadid, Bella Hadid atau Kaia Gerber, nama Adwoa Aboah memang tidak terlalu banyak disebut media besar terutama fashion.
Foto: Getty Images

Namun panel juri yang terdiri dari 800 pelaku industri internasional menilai, Adwoa Aboah lebih dari sekadar model runway berbakat. Selain karena penampilannya yang edgy dan eksentrik dengan kepala plontos, model 25 tahun ini juga dikenal sebagai aktivis.

Adwoa merupakan pendiri Gurls Talk, sebuah platform digital berisi essay, artikel, foto juga video yang fokus pada topik-topik tentang pemberdayaan wanita, isu gender, dan permasalahan seputar wanita dan remaja.

Model yang pernah menghiasi sampul majalah Vogue Amerika dan Vogue Italia ini juga rajin berkampanye tentang masalah kesehatan mental dan menyerukan keberagaman di industri modeling. Di bidang modeling, Adwoa sukses didapuk sebagai brand ambassador Marc Jacobs.

Sempat berjuang melawan depresi dan kecanduan obat, Adwoa berhasil sembuh dan bangkit menjadi sosok yang inspirasional. Selain Model of The Year, tahun ini Adwoa Aboah juga terpilih sebagai Woman of The Year Versi majalah GQ Inggris. (hst/hst)