Viral Foto Pramugari AirAsia Pakai Saree, Netizen Sarankan Seragam Tradisional

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 02 Nov 2017 14:20 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

Jakarta - Baru-baru ini bos AirAsia Tan Sri Tony Fernandes mengunggah sebuah postingan di Instagram dan menjadi viral karena telah disukai lebih dari 10 ribu. Foto tersebut menunjukkan pramugari AirAsia yang mengenakan pakaian tradisional India, Saree.

Pada postingan tersebut, sang CEO AirAsia menuliskan bahwa Saree yang dikenakan pramugari itu sebagai perayaan Deewali yakni tradisi umat Hindu yang penuh warna atau cahaya. Namun, banyak yang menganggap jika perusahaan maskapai penerbangan AirAsia akan mengubah seragam mereka menjadi pakaian yang sesuai dengan latar belakang multikultural.

"AirAsia India seragam untuk Diwali. Terlihat sangat keren. Kami akan melakukan lebih banyak lagi untuk kostum nasional. Bukankah Amruta terlihat baik?," tulis Tony pada postingan Instagramnya, Senin (30/10/2017)

Saree merupakan gebrakan terbesar di kalangan netizen karena menganggapnya sebagai upgrade mengagumkan untuk seragam awak kabin. Pramugari tersebut mengenakan atasan hitam yang dilapisi dengan saree merah dan melihatkan lekuk tubuhnya.
Viral Foto Pramugari AirAsia Pakai Saree, Netizen Sarankan Seragam TradisionalFoto: Instagram

Netizen yang melihat postingan itu pun tertarik dengan gagasan tentang budaya berbeda yang diwakili dalam seragam. Bahkan mereka juga menyarankan agar AirAsia tampil dengan pakaian tradisional lainnya seperti cheongsam atau pakaian khas China, kebaya atau bahkan baju kurung.

"Ide bagus! Itu benar-benar kreatif dan mungkin para pria bisa mengenakan batik juga," komentar netizen.

"Tidak cocok untuk crew pesawat yang muslim. Tapi itu sangat bagus. Tuan @tonyfernandes, saya suka ide briliant mu," tambah komentar netizen dengan nama akun pinkblossom5162

"Jadi seragam AirAsia Jepang akan menjadi kimono, tuan? hehe," tanya netizen Quek Lye Penlt. (agm/agm)