Jakarta Fashion Week 2018

Warna-warni Koleksi Danjyo Hiyoji dan Alex[a]lexa di JFW 2018

Arina Yulistara - wolipop Kamis, 26 Okt 2017 11:43 WIB
Foto: M. Abduh/Detikcom Foto: M. Abduh/Detikcom

Jakarta - Deretan desainer Indonesia yang menyuguhkan karya terbarunya di pesta pekan mode Jakarta Fashion Week (JFW) 2017, Rabu (25/10/2017), ada brand busana muslim Kami, Danjyo Hiyoji, JII by Gloria Agatha, dan Alex[a]lexa. Mereka menampilkan koleksi teranyarnya yang memiliki corak sederhana dicetak menggunakan printer. Keempat pelaku mode tersebut berkolaborasi dengan Epson menampilkan rancangan dalam sentuhan motif print.

Dalam koleksi kolaborasi itu, Kami mengeluarkan rancangan terbaru bertemakan 'Cacti' yang berarti simbol kehangatan dan kasih sayang antara ibu dan anak. Ini merupakan ketiga kalinya Kami menampilkan koleksi terbaru di JFW 2018.

Tiga desainer di balik Kami —Istafiana Candarini, Afina Candarini, dan Nadya Karina— mengeluarkan koleksi bernuansa cerah yang berpadu dengan warna solid seperti cokelat. Kali ini tampilannya lebih kasual karena menggunakan material didominasi polyester dan katun.

Warna-warni Koleksi Danjyo Hiyoji dan Alex[a]lexa di JFW 2018Foto: M. Abduh/Detikcom


"Untuk fashion show sebelumnya Kami menggunakan kain yang berbeda karena bukan buat kasual wear lebih bagus. Prosesnya kita melalui gambar digital lalu di-print bukan lewat foto," ujar Istafiana saat ditemui di Atrium Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2017).

Sementara untuk potongannya lebih banyak bermain dengan outerwear polos. Corak dan detail yang dituangkan juga terlihat sederhana namun atraktif. Kami memadukan warna putih, biru telur asin, dan cokelat pekat yang netral dan kekinian.

Warna-warni Koleksi Danjyo Hiyoji dan Alex[a]lexa di JFW 2018Foto: M. Abduh/Detikcom


Koleksi selanjutnya yang dipamerkan adalah karya JII by Gloria Agatha dengan tema 'Honey Bee'. Sesuai dengan tajuk yang diusung, print lebah dengan nuansa kuning mendominasi panggung JFW 2018. Gloria banyak menampilkan dress selutut dan blouse berlengan kepompong. Ada pula setelan blouse putih polos yang dipadukan dengan rok flare selutut dengan print lebah besar di atasnya. Palet kuning, putih, hingga cokelat tua tampak di 12 koleksinya.

Sementara Alex[a]lexa memilih tema 'Art School' yang potongan busananya lebih cocok buat anak muda. Sneakers, rok kancing selutut, dan jaket baseball meramaikan rangkaian koleksinya. Karyanya memiliki print yang berciri khas dan unik.

Show ditutup dengan koleksi Danjyo Hiyoji yang mengeluarkan warna-warna pop. Baju bergaris dengan perpaduan warna oranye-putih atau peach-putih ditujukan untuk para pria yang suka tampil berani. Selain itu, hadir pula warna pop lainnya seperti biru solid yang tertuang pada potongan celana pendek, blouse berkancing atas, serta celana panjang. Yang tak kalah menarik, detail potongan pleats juga mewarnai koleksi Danjyo Hiyoji. 12 karya untuk para pria masa kini tersebut sangat cocok dipakai saat musim panas nanti.




(aln/eny)