ADVERTISEMENT

5 Fakta Tentang Gaun Pengantin Grace Kelly yang Belum Kamu Tahu

Alissa Safiera - wolipop Minggu, 01 Okt 2017 16:11 WIB
Foto: Ist.
Jakarta - Enam dekade sebelum Kate Middleton memukau dengan gaun pengantinnya, ada Grace Kelly yang lebih dulu memikat dunia ketika pernikahannya dengan Pangeran Rainer III dari Monako tahun 1956 silam. Aktris peraih Oscar ini benar-benar tampil bak putri raja dalam balutan gaun pengantin yang dihiasi veil panjang. Namun di balik keindahan gaunnya, ada lima cerita menarik yang tak semua orang tahu.

MGM Memberikan Gaunnya Sebagai Hadiah

Rumah produksi film Metro-Goldwyn-Mayer membelikan gaun indah ini untuk Grace Kelly, salah satu aktris terbaiknya sebagai hadiah pernikahan. Desainer kostum Helen Rose pun dipilih untuk merancang gaun tersebut. Sebelumnya, Helen juga pernah merancang gaun lain untuk Grace Kelly di empat film layar lebarnya.

Gaun Terbagi Menjadi 10 Bagian

Untuk menciptakan gaun ala putri kerajaan itu, desainer membagi gaunnya menjadi 10 bagian. Di antaranya adalah dalaman rok, bahan silk lipit untuk rok, ruffle, korset hingga train atau bagian belakang gaun yang memanjang.

Pakai Banyak Bahan

Total bahan yang terpakai untuk gaun Grace Kelly adalah 400 yard atau 365 meter. Bahkan bagian rok saja menghabiskan 100 yard atau 90 meter lebih bahan faille, sejenis taffeta.

Tak Pakai Tiara

Dibanding memakai tiara seperti pengantin kerajaan lain, Grace Kelly lebih memilih bunga-bungaan dari lace dan juga mutiara untuk menahan veilnya tetap di tempatnya.

Tidak Bawa Buket Bunga

Mengutip dari Elle, Grace Kelly tidak membawa buket bunga di tangannya saat itu, melainkan sebuah injil. MGM yang memberikan kitab tersebut, lalu menyelimutinya dengan kain lace, silk dan mutiara sebagai hadiah pernikahan.



(als/ays)