Inspirasi Ibu-ibu, Dolce & Gabbana Tampilkan Tas Pasar Isi Sayur di Milan

Alissa Safiera - wolipop Senin, 25 Sep 2017 11:04 WIB
Foto: Dok. Vogue Foto: Dok. Vogue

Jakarta - Jangan pernah underestimate gaya ibu-ibu saat ke pasar. Di tangan desainer dunia, inspirasi tas pasar bisa jadi disulap lebih chic dan kekinian.

Ingat tahun 2016 lalu saat Balenciaga membuat heboh karena merilis tas besar garis-garis penuh warna yang mirip seperti tas pasar? Di tangan Balenciaga, tas yang lalu diberi nama 'Bazar' dari koleksi Spring 2017 tersebut nyatanya berhasil saja jadi incaran banyak fashionista dunia. Walaupun di masa itu, banyak meme tentang tas ini.

Kebanyakan lelucon datang dari orang-orang Asia setelah melihat tag harga yang diberikan Balenciaga untuk tas pasarnya, yaitu sekitar Rp 26 jutaan untuk ukuran besar.

Inspirasi Ibu-ibu, Dolce & Gabbana Tampilkan Tas Pasar Isi Sayur di MilanFoto: Dok. Vogue

Sekarang bila Anda pikir popularitas tas pasar hanya milik Balenciaga, brand ternama lainnya juga mendapat inspirasi yang sama dari tas yang identik dengan gaya ibu-ibu ke pasar. Adalah Dolce & Gabbana dalam koleksi teranyar untuk Spring 2018 yang dipresentasikan di Milan Fashion Week bulan ini.

Koleksi gaun dan aksesori terbaru Dolce & Gabbana didominasi dengan makanan sebagai print bajunya. Anda bisa lihat ada gambar sayuran seperti wortel, kubis, kacang kapri, biskuit sampai ravioli di atas material gaun sheer yang menggelepai seraya model berjalan.

Well, nyatanya sayuran bukan hanya sekadar motif di fashion show terbaru ini. Beberapa model berjalan membawa tas besar mirip tas pasar dan mengisinya dengan sayur-sayuran asli. Di antaranya, hadir tas pasar yang memiliki motif plaid dengan pinggiran warna kuning.
Inspirasi Ibu-ibu, Dolce & Gabbana Tampilkan Tas Pasar Isi Sayur di MilanFoto: Dok. Vogue
Inspirasi Ibu-ibu, Dolce & Gabbana Tampilkan Tas Pasar Isi Sayur di MilanFoto: Dok. Vogue

Untuk koleksi yang baru akan rilis di musim semi tahun depan, Dolce & Gabbana memang belum memberi harga resmi. Tapi dapat dipastikan, tas pasar ala D&G ini juga akan dibanderol puluhan juta rupiah walau punya desain yang sangat simpel.

Bagaimana dengan Anda, mau ikut tampil dengan tren tas pasar di tahun ini? (asf/asf)