Sneakers Lovers, Stan Smith Adidas x Pharrell Williams Dirilis 10 Agustus!

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 07 Agu 2017 16:07 WIB
Foto: Dok. Adidas
Jakarta - Setelah Mei silam sempat beredar kabar segera dirilisnya sneakers Stan Smith terbaru buah kolaborasi Adidas dan musisi Pharrell Williams, penantian pun berakhir. Para pecinta sneakers yang telah lama menanti akan segera mendapatkannya dalam waktu dekat.

Tennis Hu, sneakers Stan Smith terbaru buah kolaborasi Adidas dan Pharrell Williams.Tennis Hu, sneakers Stan Smith terbaru buah kolaborasi Adidas dan Pharrell Williams. (Foto: Dok. Adidas)

Dalam siaran pers yang diterima Wolipop, Senin (7/8/2017), Adidas memastikan Tennis Hu Pharrell Williams, begitu nama sneakers Stan Smith terbaru itu, mulai tersedia di Indonesia pada 10 Agustus 2017 mendatang.

Hadir di butik Adidas dan mitra ritelnya yang tersebar di sejumlah kota besar Indonesia, sneakers Tennis Hu dibanderol seharga Rp 1,4 jutaan dan Rp 1,6 jutaan.

<i>Sneakers Lovers</i>, Stan Smith Adidas x Pharrell Williams Dirilis 10 Agustus!Foto: Dok. Adidas


Dikatakan Pharrell, kolaborasi ini merupakan bentuk penghormatannya kepada sneakers Stan Smith yang ikonis itu.

Pertama kali diluncurkan pada 1971 silam, Stan Smith didedikasikan sebagai sepatu bagi petenis profesional.

<i>Sneakers Lovers</i>, Stan Smith Adidas x Pharrell Williams Dirilis 10 Agustus!Foto: Dok. Adidas


Seiring waktu berjalan, Stan Smith pun berevolusi. Sejak dirilis ulang pada 2014, sneakers telah menjadi salah satu sepatu unggulan Adidas secara global.

Di tangan Pharrell, Stan Smith hadir dalam desain yang mengombinasikan karakter 'clean' khas sepatu tenis lapangan dengan proporsi sepatu lari.

"Aku ingin melihat bagaimana kita bisa mengembangkan konsep klasik modern ini lebih jauh lagi. Kami terinspirasi dari ide sepatu lari yang ringan, jadi kami menggabungkan Primeknit, EVA midsole dan sistem ikat tali sepatu khusus. Aku ingin membuat sesuatu yang berbeda dari yang pernah orang lain lakukan, dan ini bisa dipakai oleh siapapun," kata Pharrell kepada WWD beberapa waktu lalu.

Dengan konstruksi sepatu bagian atas yang menyerupai kaos kaki, serta bahan jaring yang ringan dan memudahkan kulit untuk bernapas, sneakers ini terasa versatile alias serbaguna baik secara fungsi maupun desain karena mudah dipadupadankan.

<i>Sneakers Lovers</i>, Stan Smith Adidas x Pharrell Williams Dirilis 10 Agustus!Foto: Dok. Adidas


Dengan sneakers ini, Pharrell juga ingin merayakan 'kemanusiaan'. Nama 'Hu' sendiri diambil dari kata 'human' yang berarti manusia. 'Hu' merepresentasikan visi Pharrell pada selebrasi manusia yang datang dari latar belakang budaya yang berbeda.

Palet warna awal yang dirilis di antaranya Tactile Rose, Icey Blue, dan Linen Green, ditemani oleh warna putih dengan detil aksen pada bagian tumit dan lidah sepatu, yang menyatukan palet warna halus Pharrell Williams dan estetika khas sepatu tenis Adidas.

<i>Sneakers Lovers</i>, Stan Smith Adidas x Pharrell Williams Dirilis 10 Agustus!Foto: Dok. Adidas

Koleksi ini merupakan kolaborasi antara Pharrell dan raksasa olahraga asal Jerman itu sejak 2014 silam. Sebelumnya, Pharrell dan Adidas pernah merilis ulang 'Superstar' dalam pilihan warna yang mencolok. (dtg/dtg)