Louis Vuitton Luncurkan Smart Watch, Harga Mulai dari Rp 30 Jutaan

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 11 Jul 2017 17:19 WIB
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra

Paris - Rumah mode Louis Vuitton mengekspansi produknya ke ranah digital. Label fashion high-end dari Prancis itu meluncurkan smart watch berdesain klasik dengan harga mulai dari Rp 30 jutaan. Seperti apa keistimewaannya?

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Tentang Brand Legendaris Louis Vuitton

Tambour Horizon, begitu nama koleksi jam tangan tersebut, merupakan bagian dari dari Tambour, koleksi jam tangan klasik Louis Vuitton dengan desain ikonis yang menyerupai bentuk drum. Adapun sistem operasi berbasis Android dari Google berada di balik kecanggihan jam tangan ini.

Louis Vuitton luncurkan smart watch berteknologi AndroidLouis Vuitton luncurkan smart watch berteknologi Android. (Foto: Dok. Louis Vuitton)


"Apa yang membuatnya berbeda adalah ini bukan teknologi yang mengilhami desain. Tapi sebaliknya, kecantikan desain yang menginspirasi teknologi," ujar Michael Burke, chairman sekaligus chief executive Louis Vuitton seperti dikutip Financial Times.

Ada tiga varian yang ditawarkan. Masing-masing hadir dengan strap yang berbeda, salah satunya strap bermotif monogram Louis Vuitton yang legendaris itu.

Louis Vuitton Luncurkan <i>Smart Watch</i>, Harga Mulai dari Rp 30 JutaanFoto: Dok. Louis Vuitton


Seperti smart watch kebanyakan, jam tangan ini menyediakan fitur standar untuk menotifikasi telepon, pesan singkat, dan email yang masuk ke ponsel, dengan tampilan muka yang bisa diubah.

Didedikasikan bagi para business traveller, jam tangan ini juga menyediakan fitur tambahan 'My Flight' yang menginformasikan penggunanya jam penerbangan, laporan keterlambatan penerbangan, hingga sisa waktu untuk mendarat.

Fitur lainnya, seperti 'City Guide', menyediakan rekomendasi Louis Vuitton tentang tempat-tempat yang patut dikunjungi di tujuh kota besar dunia. Jam tangan ini dilengkapi built-in geolocation yang dapat mendeteksi restoran, hotel, dan objek wisata terdekat secara real-time.

Berminat? Untuk memiliki jam tangan ini, Anda setidaknya harus merogoh kocek US$ 2.511 atau sekitar Rp 30 jutaan.

Louis Vuitton bukanlah rumah mode pertama yang merambah ranah jam tangan digital. Sebelumnya, Hermes telah berkolaborasi dengan Apple untuk menciptakan strap edisi khusus Apple Watch.


(dtg/dtg)