Trik Pakai Legging Formal Agar Tak Dikritik Seperti Ayu Ting Ting

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 07 Jul 2017 16:34 WIB
Foto: ist
Jakarta - Busana pilihan Ayu Ting Ting kembali mengundang pro dan kontra. Penyebabnya kali ini adalah legging yang dipakai Ayu Ting Ting saat bertemu Duta Besar Republik Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Dihujat Netizen Lagi Karena Pakai Legging ke Rumah Dubes

Kala itu, seperti yang terlihat pada sebuah foto di Instagram-nya, Ayu Ting Ting memilih legging sebagai bawahan dengan paduan sweater hitam sebagai luaran baju longgar putih bermotif garis.

Ayu Ting Ting pakai legging saat bertemu Tantowi Yahya.Ayu Ting Ting pakai legging saat bertemu Tantowi Yahya. (Foto: Instagram)


Banyak yang menyebut busana pedangdut asal Depok itu kurang pantas dan tidak sopan untuk dikenakan saat bertemu pejabat sekelas Tantowi. Tapi tak sedikit pula yang menganggap penampilan Ayu Ting Ting masih dalam batas wajar.

Terlepas dari pujian dan kritikan itu, memakai legging untuk kesempatan formal, seperti ke kantor atau bertemu orang-orang penting, terutama pejabat tinggi negara, memang agak tricky.

Tapi bukan berarti celana ketat yang identik sebagai pakaian olahraga itu 'haram' untuk diandalkan di berbagai acara formal. Apalagi belakangan sedang berkembang tren athleisure yang terinspirasi dari busana olahraga.

Berikut tips dan trik memakai legging sebagai busana formal agar Anda tidak disebut saltum:


1. Blazer Panjang

Trik Pakai <i>Legging</i> Agar Tak Saltum Seperti Ayu Ting TingFoto: ist
Pilihan pertama adalah memadukan legging dengan atasan hitam, kemudian pilih blazer berwarna kontras atau yang bermotif untuk membuat penampilan lebih menarik atensi. Sebaiknya pilih blazer dengan potongan yang panjangnya menutupi bokong agar tidak terkesan vulgar.


2. Tampilan Maskulin

Trik Pakai <i>Legging</i> Agar Tak Saltum Seperti Ayu Ting TingFoto: ist

Celanan legging yang mengikuti bentuk kaki akan menyeimbangkan tampilan tegas dari blazer berpotongan maskulin. Padankan bersama sepatu pump favorit untuk memberi kesan feminin dan elegan di hari kerja Anda.

3. Long Vest
Trik Pakai <i>Legging</i> Agar Tak Saltum Seperti Ayu Ting TingFoto: ist

Long waistcoat atau vest panjang yang kini tengah menjadi tren akan memberi sentuhan profesional bagi penampilan Anda. Paduannya bersama legging pun tampak sempurna sebagai kombinasi. Jika atasan Anda tidak menutupi sampai bagian bokong, ikat simpul tali vest atau tambahkan sabuk dipinggang agar tampilan tetap sopan dan tertutup.

4. Kemeja Longgar
Trik Pakai <i>Legging</i> Agar Tak Saltum Seperti Ayu Ting TingFoto: ist

Cara lainnya adalah memadukan legging Anda bersama kemeja oversized atau yang berpotongan longgar. Tambahkan coat berpotongan tegas dan sepatu pump sehingga tampilan tidak terlalu kasual.

5. Sweater/Cardigan
Trik Pakai <i>Legging</i> Agar Tak Saltum Seperti Ayu Ting TingFoto: ist

Di musim hujan seperti sekarang ini, sweater menjadi pilihan banyak wanita untuk menghangatkan diri. Anda pun bisa membuat sweater tampil lebih fashionable dengan memadukannya bersama legging hitam atau yang berbahan latex untuk kesan edgy. Padukan lagi bersama coat panjang untuk tampilan yang lebih formal.

(dtg/dtg)