Foto Putri Charlotte Berharga Rp 50 M, Lebih dari Pangeran George

Alissa Safiera - wolipop Senin, 15 Mei 2017 07:47 WIB
Foto: Kate Middleton/Twitter Foto: Kate Middleton/Twitter

Jakarta - Putri Charlotte sudah memiliki kualitas seharga seorang CEO dengan lebih dari Rp 50 miliar, di usia dua tahun.

Sebuah konsultan strategi dan evaluasi bisnis asal London, Brand Finance Group membuat estimasi seberapa berharganya anak kedua dari Pangeran William dan Kate Middleton tersebut. Seperti dilansir oleh Marie Claire, jawabannya adalah US$ 3,8 juta atau sekitar Rp 50,8 miliar.

Putri Charlotte bahkan disebut lebih bernilai tinggi dibanding kakaknya, Pangeran George yang kini berusia tiga tahun. Putra kerajaan Inggris itu memiliki harga US$ 3 juta atau Rp 40 miliar.

Foto Putri Charlotte Berharga Rp 50 M, Lebih dari Pangeran GeorgeFoto: Getty Images

Lantas, apa yang membuat kedua bayi kerajaan ini memiliki harga begitu tinggi? Jawabannya adalah fashion. Ketika foto Putri Charlotte dipublikasikan, orang-orang cenderung membeli baju yang sama seperti yang dipakai bayi dua tahun ini, dibanding Pangeran George.

Foto terbaru putri cilik ini diambil langsung oleh sang ibu dan rilis awal bulan ini di ulang tahun keduanya. Charlotte memakai cardigan kuning dari department store ternama di Inggris, John Lewis. Hanya butuh waktu 24 jam, cardigan yang sama terjual habis berkat 'Charlotte effect' tersebut.
Foto Putri Charlotte Berharga Rp 50 M, Lebih dari Pangeran GeorgeFoto: Getty Images

"Ini sesederhana ukuran pasar fashion pria dan wanita, maksudku efek endorsement pada charlotte akan lebih luas pilihan busananya dibanding George. Dengan begitu, memungkinkan cakupan yang lebih luas untuk Charlotte dan karenanya ia bernilai tinggi," ungkap direktur pemasaran dan komunikasi Brand Finance Robert Haigh kepada Marie Claire.

Meski adiknya bernilai jual lebih tinggi, namun Pangeran George juga seorang trendsetter. Cardigan biru yang dipakai George di hari kelahiran sang adik juga laku terjual dalam 24 jam. Lalu di 2016, jubah tidur warna putih dan biru, sampai sandal tidur George saat dikunjungi keluarga Obama juga habis terjual dengan cepat.
(asf/asf)