Baju Milik John Lennon Dilelang, Buka Harga dari Rp 665 Juta

Alissa Safiera - wolipop Rabu, 29 Mar 2017 08:39 WIB
Foto: Dok. Nate D. Sanders Auctions Foto: Dok. Nate D. Sanders Auctions

Jakarta -

Di awal tahun 1960-an, tampilan clean-cut ala The Beatles benar-benar mendunia. Para personel mengemas ulang gaya ala rock 'n' roll yang terkesan 'berantakan' dalam balutan setelan jas yang rapi dan maskulin.

Masa itu, manager The Beatles Brian Epstein merekrut seorang penjahit asal Inggris, Douglas Millings menciptakan lebih dari 500 look yang kini melekat dengan gaya band pelantun 'A Hard Day's Night' tersebut.

Kini salah satu karya Douglas akan dilelang untuk para Beatlemania. Sebuah setelan wol dari jas dan celana yang pernah dipakai oleh John Lennon.

Dilelang di pelelangan Nate D. Sanders, setelan ini membuka penawaran dengan harga sangat tinggi, yakni US$ 50.000 atau sekitar Rp 665 jutaan, seperti yang dilaporkan Hollywood Reporter.

Baju Milik John Lennon Dilelang, Buka Harga dari Rp 665 JutaFoto: Dailymail

Setelan ini hadir dengan siluet jas di era modern sekarang. Tertera pula tulisan 'John' di kantung dada, juga pada celana, untuk memudahkan saat para personel mengganti busananya saat pergantian lagu.

Karya Douglas memang terlihat versatile dan timeless kala itu walau dibuat di tahun '60-an. Salah satunya adalah jas tanpa kerah dan celana model lurus tanpa kantung di sisinya.

"Ini adalah pelelangan online, jadi kami memiliki banyak kolektor musik di sana. Jika ada dua atau tiga orang yang benar-benar menginginkannya, harga setelan ini bisa lebih dari US$ 75.000 (Rp 900 jutaan)," ungkap Michael Kirk, manager dari pelelangan ini kepada Hollywood Reporter.



(asf/asf)