Foto: Ketika Wanita 57 Tahun Tampil Seduktif Jadi Model Lingerie

Rista Adityaputry - wolipop Jumat, 10 Mar 2017 17:31 WIB
Foto: Dok. Money Lingerie
Jakarta -

Umumnya perusahaan lingerie akan memilih wanita bertubuh langsing, memiliki lekukan, dan muda sebagai model untuk berada dalam kampanye produknya. Namun, hal tersebut tidak dilakukan oleh label yang berasal dari Selandia Baru ini. Ya, brand bernama Lonely Lingerie, ini justru memilih Mercy Brewer, model asal Skotlandia berusia 57 tahun, dalam kampanye produk lingerie terbarunya.

Lonely Lingerie, label yang mendesain lingerie, baju renang, dan jenis pakaian lain ini memang sering memakai wanita dengan berbagai ukuran dan bentuk tubuh sebagai model dalam iklannya. Kali ini Mercy yang terpilih.

Mercy, yang sudah menjadi model sejak tahun 1980-an, dipotret dalam balutan lingerie, dari bra renda hitam hingga lingerie two pieces yang terinspirasi dari Prancis. Pemotretan yang dibidik oleh Harry Were itu dilakukan di sebuah rumah bersejarah di Selandia Baru.

"Aku percaya kita berada pada saat di mana kecantikan wanita tua menjadi sebuah kesuksesan yang mengejutkan. Jika kita tidak mengetahui itu, kita akan menolak masa depan yang seharusnya kita nantikan," kata Mercy dalam wawancaranya dengan Stuff.

Foto: Ketika Wanita 57 Tahun Tampil Seduktif Jadi Model LingerieFoto: Dok. Money Lingerie

Kampanye Fall/Winter 2017 ini Lonely Lingerie untuk menunjukkan bila penuaan bukanlah imej yang menakutkan. Co-founder sekaligus desainer Lonely, Helene Morris, mengatakan bahwa ia ingin menantang sikap orang terhadap penuaan selama ini.

"Industri kecantikan dan fashion saat ini sangat terobsesi pada masa muda, padahal kenyataannya adalah kita semua akan menua, dan banyak hal menakjubkan terjadi saat kita bertambah tua. Sering pesan utama yang berkaitan dengan umur itu menjadi intervensi di mana ini merupakan respon yang mengecewakan pada proses yang alami dan tak terelakkan," kata Helene.

Mercy, yang pernah berjalan di runway bersama Kate Moss, Naomi Campbell, bahkan sampai menolak tawaran desainer Alexander McQueen dipuncak kejayaannya, menganggap bahwa penuaan itu proses yang pahit, namun akan ada penghargaan di setiap bagian yang hilang.

Foto: Ketika Wanita 57 Tahun Tampil Seduktif Jadi Model LingerieFoto: Dok. Money Lingerie

"Persepsi kecantikan itu akan selalu berubah. Jadi, kita bisa menyimpulkan kalau standar kecantikan itu tidak ditetapkan dan kecantikan baru akan ditunggu-tunggu untuk ditemukan."

Sebelum menggunakan Mercy sebagai model kampanyenya, Lonely Lingerie pernah menggunakan model transgender, Aurel Haize Odogbo, dalam kampanye tahun lalu.



(asf/asf)