ADVERTISEMENT

Laporan dari New York

Wardah Cosmetics Kembali Eksis di New York Fashion Week 2017

Hestianingsih - wolipop Selasa, 14 Feb 2017 08:55 WIB
dok. Wardah
Jakarta - Wardah kembali menjadi official makeup artist untuk show Anniesa Hasibuan di New York Fashion Week (NYFW) Fall/Winter 2017. Seperti tahun sebelumnya, brand kosmetik lokal ini akan berkolaborasi dengan 12 makeup artist internasional untuk menjadi tim tata rias para model di fashion show yang akan dihelat Selasa (14/2/2017) di Skylight Clarkson Gallery, New York, Amerika Serikat.

Makeup Artist Wardah Carolina Septerita mengungkapkan tema riasan wajah kali ini menyesuaikan dengan koleksi busana terbaru Anniesa yang bertajuk 'Drama'. Warna-warna gelap dengan semburat metalik seperti emas, perak dan tembaga akan menjadi highlight dari tata rias Wardah x Anniesa Hasibuan.
Wardah Cosmetics Kembali Eksis di New York Fashion Week 2017Foto: Dok. Afida Sukma

"Lebih ke warna-warna millennium tapi bernuansa winter. Di sini saya ciptakan makeup yang menegaskan bahwa wanita punya sisi kelembutan tapi di sisi lain juga punya kekuatan yang tidak dikira banyak orang," papar Carolina saat berbincang dengan Wolipop di jelang show Anniesa Hasibuan di New York City, Amerika Serikat, Minggu (12/2/2017).

Untuk menciptakan kesan dramatis, riasan akan difokuskan pada area mata. Garis eyeliner pada garis mata atas dan bawah dibuat berbentuk winged atau mencuat ke atas. Memberi kesan tajam dan tegas.
Wardah Cosmetics Kembali Eksis di New York Fashion Week 2017Foto: Dok. Afida Sukma

"Kekuatan makeup ada di mata karena mata adalah jendela hati dan bisa mengekspresikan apa yang seorang wanita mau. Sementara untuk warna diaplikasikan campuran bronze dan terakota. Jadi lebih cokelat tapi ada keemasannya," jelas wanita yang akrab disapa Carol ini.
Wardah Cosmetics Kembali Eksis di New York Fashion Week 2017Foto: Dok. Afida Sukma

Riasan mata yang dramatis akan diseimbangkan dengan warna-warna natural dan nude pada bibir. Konsep riasan yang kontras antara warna berani dan lembut ini akan merefleksikan dua sisi kontradiktif wanita yang lembut dan feminin sekaligus tangguh.

(hst/kik)