Gigi Hadid dan Para Model Pakai Bandana Putih di Tangan, Apa Artinya?

Alissa Safiera - wolipop Jumat, 10 Feb 2017 16:45 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta -

Di musim lalu fashionista street style dan model banyak memakai bandana di leher mereka ala tren yang berkembang di tahun '90-an. Tren yang juga jadi favorit di kalangan Taylor Hill, Kendall Jenner dan Gigi Hadid.

Di tahun ini, Anda akan semakin banyak melihat bandana, khususnya berwarna putih. Bukan lagi di leher melainkan di pergelangan tangan seperti pada desainer, model dan influencer di industri mode musim ini.

Musim ini, Business of Fashion (BoF) merilis kampanye baru berjudul #TiedTogether. Kampanye ini menyerukan orang-orang mulai memakai bandana putih di tangan sebagai 'Bentuk dukungan kepada kemanusiaan di tengah berkembangnya ketidakpastian dan narasi politik berbahaya di kedua sisi Atlantik,' seperti dalam surat yang diterima Refinery 29 dari pendiri dan editor in chief BoF, Imran Amed.

Gigi Hadid dan Para Model Pakai Bandana Putih di Tangan, Apa Artinya?Foto: Getty Images

Gerakan ini mulai terlihat di fashion show Tommy Hilfiger Autumn/Winter 2017 di Venice Beach, California hari Rabu kemarin. Para model, termasuk Gigi Hadid memakai bandana putih di tangannya sebagai aksesori.

Desainer seperti Diane von Furstenberg, Prabal Gurung, Phillip Lim dan Thakoon Panichgul juga ikut berkomitmen di gerakan #TiedTogether itu.

Gigi Hadid dan Para Model Pakai Bandana Putih di Tangan, Apa Artinya?Foto: Getty Images

Untuk gerakan ini, BoF menyerukan para fashionista memakai aksesori bandana putih di tangannya selama bulan mode dunia berlangsung. Para desainer juga diminta memakai aksesori ini saat tampil di akhir fashion show. Pun para fotografer juga diminta terlibat dengan memotret orang-orang yang memakai bandana di tangannya.

Gigi Hadid dan Para Model Pakai Bandana Putih di Tangan, Apa Artinya?Foto: Getty Images

"Ini bukanlah pernyataan politik, ini adalah seruan positif untuk mendukung kemanusiaan saat masa menegangkan seperti sekarang ini di dunia. Kami bertujuan untuk memulai gerakan global lewat industri mode untuk mendemonstrasikan kekuatan dari persatuan, dan menyerukan para fashion enthusiast ataupun di luar industri untuk bergabung," tulis pernyataan BoF.



(asf/asf)