Ramalan & Peruntungan 2017

Tren Fashion 2017 Pembawa Untung di Tahun Ayam Api

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 13 Jan 2017 17:45 WIB
Foto: Dok. Getty Images
Jakarta - Keuntungan Anda tahun ini bisa saja ditentukan oleh warna pakaian pilihan Anda. Bagi Anda yang mengamininya mungkin akan bertanya, warna apa yang akan mendatangkan keuntungan tahun ini?

Tahun baru China yang jatuh pada 28 Januari mendatang menandai dimulainya tahun ayam api. Terdapat beberapa warna yang menurut peramal ternama Suhu Naga sebagai pembawa hoki tahun ini.

Tren Fashion 2017 Pembawa Untung di Tahun Ayam ApiKoleksi DKNY Spring-Summer 2017 (Foto: Getty Images)
Warna-warna tersebut bukan lain yang identik dengan api, seperti oranye, kuning, merah, dan biru. "Memakai busana berwarna itu bisa saja membawa nasib baik," kata Suhu Naga kepada Wolipop di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dari segi tren, palet cerah kebetulan juga disebut-sebut akan mendominasi ranah fashion setahun mendatang. Taruna K. Kusmayadi, penasihat Indonesia Fashion Chamber, mengatakan, 2017 menandai kembalinya warna-warna cerah setelah kejayaan warna-warna gelap setahun belakangan.

"Kita akan banyak melihatnya, terutama di busana bergaya etnik atau yang kuat elemen alamnya," kata Taruna yang dihubungi secara terpisah.

Tren Fashion 2017 Pembawa Untung di Tahun Ayam ApiKoleksi IKAT Indonesia Purnama 2016 (Foto: Mohammad Abduh/Wolipop)

Menurut dia, dominasi palet tersebut tidak lepas dari semakin besarnya minat pasar pada busana-busana berbahan kain tradisional. Pengaruh Memphis Style, semacam gerakan desain bergaya pop-art yang muncul di Italia pada era 80an, yang semakin kuat tahun ini juga menjadi alasannya.

Prediksi Taruna itu juga senada dengan rilisan tren warna 2017 keluaran perusahaan warna Pantone. September lalu, berbarengan dengan New York Fashion Spring/Summer 2017, Pantone menunjuk beberapa warna cerah yang akan menghiasi tren musim tahun ini.

Seperti dikabarkan Women's Wear Daily, warna tersebut antara lain Niagara (biru lembut), Primrose Yellow (kuning cerah), Lapis Blue (biru menyala), Flame (merah menyala), dan Island Paradise (biru langit).

Tren Fashion 2017 Pembawa Untung di Tahun Ayam ApiKoleksi Mel Ahyar First (Mohammad Abduh/Wolipop)
(dng/dng)