Lena Dunham Pamer Paha Berselulit di Majalah Glamour

Alissa Safiera - wolipop Rabu, 04 Jan 2017 15:07 WIB
Foto: Dok. Glamour
Jakarta -

Lena Dunham adalah satu dari sedikit selebriti yang sangat bangga dengan tubuhnya. Tak perlu diet dan juga Photoshop untuk membuat Lena mencintai dirinya.

Aktris di serial Girls ini pun menunjukkannya saat posting foto baru di Instagram dengan menampilkan cover baru majalah Glamour. Ia berterima kasih karena majalah fashion wanita ini tidak mengedit selulitnya sebagai cover Februari 2017.

"Waktu aku remaja orang-orang mengatakan jika aku terlihat konyol. Perut buncit, gigi kelinci — aku tak pernah benar dan itu menghantui tiap langkahku. Aku berpose penuh percaya diri, diam-diam takut dan terluka dengan komentar yang tidak bertanggungjawab dan membenci," kata Lena.

Aktris 30 tahun ini melanjutkan jika ia tidak membenci penampilannya, tapi ia tidak suka dengan budaya yang menyuruhnya untuk membenci dirinya sendiri.

"Hari ini, tubuh itu ada di majalah yang akan dibaca jutaan wanita, tanpa Photoshop, pahaku terlihat tidak sempurna. Entah kamu setuju dengan politikku, suka acaraku atau terhubung dengan yang aku lakukan, itu bukan masalah—tubuhku bukan permainan. Tak ada seorangpun yang begitu, tak peduli ukuran mereka, warna kulit atau identitas gendernya," imbuhnya.

Lena Dunham Pamer Paha Berselulit di Majalah GlamourFoto: Getty Images

Terakhir, Lena menutupnya dengan memuji majalah yang tidak menghilangkan selulit di kakinya itu.

Pada cover ini, Lena Dunham memakai koleksi busana dari Marc Jacobs, ia berpose dengan tiga wanita lainnya, Jemima Kirke, Zosia Mamet dan Allison Williams.

Di tahun 2015, Lena Dunham pernah mengkritik majalah fashion karena mengedit fotonya jadi lebih kurus. Majalah itu adalah Tentaciones asal Spanyol. Ia membuat surat terbuka dan mengatakan jika tubuhnya tak pernah sekecil itu dan meminta si majalah lebih jujur pada pembacanya.

Tapi celotehan Lena cepat dibalas oleh Tentaciones. "Kami tidak memakai Photoshop atau alat edit digital lainnya untuk mengubah penampilan bintang cover kami, begitu pun artikel di dalamnya. Di sini, kami hanya memotong foto (crop) untuk cover," tulis pihak majalah. Setelah pernyataan yang menyertakan bukti foto tanpa edit, Lena Dunham kemudian meminta maaf.



(asf/asf)