Penasaran, Awal Mula Krisdayanti Pakai Jasa Mantan Fashion Stylist Syahrini

Hestianingsih - wolipop Kamis, 24 Nov 2016 09:38 WIB
Foto: dok. Hestianingsih/Wolipop Foto: dok. Hestianingsih/Wolipop

Jakarta - Krisdayanti termasuk selebriti yang menggunakan jasa fashion stylist untuk menata penampilannya saat beraksi di atas panggung. Sebelumnya, penyanyi 42 tahun ini hanya dibantu satu asisten dan satu staf wardrobe untuk mempersiapkan kostum maupun busana ketika tampil di publik.

Terhitung baru sekitar awal tahun ini, KD mengenal profesi seorang personal fashion stylist. Berawal dari rasa ingin tahu, istri Raul Lemos ini pun mencoba memakai jasa fashion stylist yang kini sedang naik daun, Caren Delano.

"Nggak lebih dari setahun semua orang buka socmed Caren Delano. Siapa sih dia? Apa yang dia kerjakan? Saya sampai tanya personal shopper seperti apa kenapa sampai dapat kepercayaan luar biasa dari klien. Dikasih kartu kredit dan belanjakan baju, dipercaya mengubah semua isi lemari," kata KD, saat pembukaan pameran The Backstage: I Make You Look Fabulous yang digelar Caren Delano di Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta Pusat, Rabu (23/11/2016).

KD mengaku selama 25 tahun kariernya, baru tahun inilah adik Yuni Shara itu memakai jasa fashion stylist. Pertemuan KD dan Caren pertama kali terjadi pada Maret lalu. Kala itu mantan fashion stylist Syahrini itu mengunjungi rumah mantan istri Anang Hermansyah itu, dan menawarkan untuk mendandaninya. Setelah sepakat bekerjasama, terbentuklah imej Krisdayanti yang baru seperti sekarang ini.

Menurut KD memakai jasa fashion stylist kini menjadi kebutuhan bagi sejumlah orang terutama selebriti. Hal itu tak lepas dari pengaruh social media yang turut memopulerkan para fashion stylist. Pada zaman dulu, kira-kira 10-20 tahun silam, menurut KD tak ada istilah fashion stylist melainkan asisten wardrobe.

"Sekarang zamannya orang pakai jasa fashion stylist, trennya seperti itu. Karena orang nggak mau cape ingin punya penampilan bagus tapi nggak punya waktu untuk bisa dandan. Caren Delano banyak menangani acara dan memahami selebriti pastinya mempermudah sekali," tutur KD.

Sementara bagi Caren, KD adalah sosok diva dengan segudang prestasi namun rendah hati. Obsesi Caren saat pulang ke Indonesia setelah lama bekerja di Amerika Serikat, pun agar bisa mendandaninya. Meskipun sudah menjadi musisi besar, Caren mengatakan KD tetap memiliki pribadi yang rendah hati. (hst/kik)