Musim Hujan, Saatnya Tampil Stylish dengan Kardigan 'Samurai'

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 18 Nov 2016 16:32 WIB
Foto: ist
Jakarta - Intensitas hujan beberapa pekan terakhir sedang tinggi-tingginya. Tapi bukan berarti hujan menjadi penghalang untuk tampil stylish. Ingin tetap terlihat gaya di kala musim hujan? Kardigan 'samurai' yang satu ini bisa jadi pilihan.

Tahun lalu, Trove, label asal Jepang, merilis pilihan outerwear yang terinspirasi dari luaran para samurai Jepang. Salah satunya haori, yang secara tradisional dipakai sebagai luaran kimono.

Musim Hujan, Saatnya Tampil <i>Stylish</i> dengan Kardigan 'Samurai' Foto: ist

Model keduanya seperti kardigan panjang yang jatuh di atas lutut dengan tampilan yang simpel dan modern dalam gaya minimalis. Dengan begitu mudah untuk dipadu-padankan dengan busana lain.

Kali ini, pilihan produk diperbanyak menjadi empat model yang dibedakan berdasarkan model dan materialnya. Kardigan yang terhangat (terbuat dari wol, nylon, dan polyurethane shell) dijual seharga 29.700 yen atau sekitar Rp 3,7 juta.

Musim Hujan, Saatnya Tampil <i>Stylish</i> dengan Kardigan 'Samurai' Foto: ist

Produk teranyarnya adalah Masu-Ori Haori. Alih-alih terbuat dari wol seperti produk pendahulunya, Masu-Ori Haori, seperti diwartakan Rocket News, hadir dalam material katun bermotif waffle. Hargan kardigan putih ini juga sekitar Rp 3,7 juta.

Selain itu, Trove membawa kembali Ventile Haori, kardigan berwarna keemasan dengan benang yang terbuat dari ventile. Jika ingin tampil serba samurai, Trove juga menawarkan hakama, celana super longgar yang terbuat dari wol, seharga Rp 3,1 juta.

Kardigan memang tidak seperti jas atau jaket hujan yang benar-benar melindungi tubuh dari hujan. Tapi setidaknya fashion item yang satu ini bisa menghangatkan tubuh dari dinginnya udara saat hujan.

(dng/dng)