Barli Asmara Bidik Pasar Street Wear, Rilis Busana Edgy Bernuansa Feminin

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 09 Nov 2016 09:47 WIB
Foto: Mohammad Abduh
Jakarta - Barli Asmara menampilkan sesuatu yang berbeda di panggung IPMI Trend Show 2017, Selasa (8/11/2016) malam. Masih menawarkan potongan feminin, Barli kini merambah koleksi street wear yang lebih siap pakai dan berkesan muda.

Bersama partner kerjanya, Kukuh Zuitton, Barli mengenalkan rangkaian busana di bawah brand All The Horses yang sudah rilis sejak 2014. Menurut Barli, All The Horses yang sebelumnya berbasis di Australia ini mengedepankan gaya feminin yang ekspresif.
Foto: Mohammad Abduh

Melalui koleksi semalam, ia dan Kukuh ingin menampilkan gaya padu padan yang berbeda kepada para anak muda. Sepanjang show, jiwa muda memang terlihat melalui pengaplikasian detail dan siluet kekinian seperti ruffle, lipit, sleeve bells, hingga tassel serta penggunaan material denim.

"Purely ini ide saya sama Barli untuk bikin sesuatu yang baru. Melalui show ini kami ingin kasih tahu styling yang berbeda. Nggak ada refer style tertentu, kami ingin menampilkan gaya edgy dengan shape feminin dan modern," ungkap Kukuh ketika ditemui Wolipop selepas show di The Hall Senayan City, Jakarta Selatan.
Foto: Mohammad Abduh

Di sekuen awal peragaan, gaun flowy ramai aksen ruffle banyak ditampilkan. Sesekali terusan tersebut hadir dengan aplikasi ikat pinggang berumbai yang menambah kesan bohemian. Penggunaan material renda dan eyelet pada beberapa gaun membuatnya tampak romantis dan ultra feminin. Adapun yang dihiasi corak ala zsbra hitam-putih dan aksen tassel menambah daya atraktif koleksi.

Selanjutnya, kesan yang lebih edgy hadir berkat serangkaian atasan bermaterial transparan warna hitam. Kesan street wear pun terasa kental dengan penambahan biker jacket atau rompi bermaterial kulit. Sedangkan rok A-line atau berlipit ditambahkan untuk mewakili unsur feminin yang menjadi DNA brand All The Horses.
Foto: Mohammad Abduh

Bukan hanya menawarkan dress dan setelan blouse-rok yang manis, Barli juga menyuguhkan permainan potongan tak biasa. Misalnya pada blazer berlengan lebar dan rok berpotongan asimetris dengan tumpukan ruffle.

Di Indonesia, koleksi ini akan dijual melalui situs resmi All The Horses dan sebuah gerai di Bali dengan kisaran harga dari Rp 650 ribu hingga Rp 7,5 jutaan. Sedangkan pilihan gaun dapat dibeli dengan Rp 3 jutaan sampai Rp 4 jutaan. (ami/hst)