Ada di Mana-mana, Jaket Zara Rp 1,8 Juta Ini Dipakai Banyak Wanita

Alissa Safiera - wolipop Selasa, 27 Sep 2016 11:00 WIB
Foto: Dok. Instagram/That Coat Foto: Dok. Instagram/That Coat

Jakarta -

Label Zara tak diragukan telah menjadi favorit fashionista di seluruh dunia selama bertahun-tahun. Jadi bukan hal aneh lagi jika Anda melihat beberapa orang bergaya dengan baju Zara yang sama.

Namun tak semua baju keluaran Zara dengan cepat dikenali mereknya, tak seperti coat warna biru dan putih yang satu ini. Seorang user Instagram melihat fenomena wanita dengan coat Zara seharga 69.99 pound atau Rp 1,8 juta ini.

Orang itu lantas membuat akun dengan nama That Coat dan juga membuat hashtag #thatcoat semakin populer. Isi Instagramnya menampilkan wanita-wanita yang terlihat memakai coat yang sama di berbagai tempat, dari bar, jalanan, televisi hingga tempat pemberhentian bus.

Wanita di balik akun itu adalah Alice Frances asal London. Ia membuat akun That Coat setelah melihat banyaknya wanita dengan gaya street style dalam balutan coat tersebut. Ia menyebut fenomena jaket itu dengan kata 'seperti wabah'.

"Sekalinya kau tahu, kamu akan mulai menyadari jaket itu ada di sampingmu, duduk di sampingmu di kereta bawah tanah, saat membeli sandwich, duduk di sebelahmu saat pernikahan," ujarnya.

Alice mengatakan jika fenomena itu sudah ia amati bersama adiknya sejak lama. Namun menurutnya, tak ada yang menyadari hal tersebut. Untuk itu Alice mulai mendokumentasikan jaket itu di Instagram, yang kini mulai diikuti banyak orang asing di luar sana yang juga melihat fenomena serupa.

Melalui akun Instagram That Coat, Alice tak hanya sembarang mengambil foto wanita dengan jaket itu. Ia juga memberi inspirasi fashion lewat captionnya, bahkan info diskon untuk jaket populer ini.

"Happy #tuesday #thatcoat team! The #moment we have been waiting for has #finally #arrived! #thatcoat is on #sale - go out and grab it while #stocks #last," tulisnya.



(asf/asf)