Gwyneth Paltrow Jual Busana Kualitas Desainer dengan Harga Lebih Murah

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 12 Sep 2016 14:09 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Ingin tampil dengan busana berkualitas tinggi seperti karya desainer papan atas namun dengan harga terjangkau? Koleksi rancangan aktris Gwyneth Paltrow mungkin bisa jadi pilihan.

Di bawah lini Goop, situs gaya hidupnya, Gwyneth merilis koleksi busana perdananya. Terinspirasi oleh karya desainer-desainer idolanya, bintang 'Iron Man' itu menawarkan produk berkualitas tinggi namun dengan harga yang tidak memaksa pembelinya merogoh kocek dalam-dalam.

"Buatku penting untuk membuat pakaian dengan cara yang sama seperti busana karya desainer favorit yang dibuat di Italia. Material ditenun dengan cantiknya, jahitannya pun rapi, dan setiap detail sangat diperhatikan. Tapi hadir dalam harga yang sepertiga darinya," kata Gwyneth seperti dikutip People.

Salah satunya Pattner Peak Label Blazer dengan aksen sabuk. "Dulu aku punya blazer favorit yang ada sabuknya. Kalau ingin tampil feminin, aku akan mengikatnya. Saat mau terlihat dengan siluet yang lurus dan boxy, tali tidak kuikat," kata ibu dua anak itu.

Jaket rancangannya, lanjut Gwyneth, terbuat dari material tweed abu-abu dan dipercantik dengan aksen epaulet bergaya militer pada bagian bahu yang menciptakan kesan maskulin. Jaket itu Gwyneth banderol seharga US$ 695 atau sekitar Rp 9 juta. Blazer dari label high-end seperti Gucci, Chanel, atau Armani biasanya hadir di atas US$ 1.000.

Selain blazer hadir pula celana kulot yang sumber inspirasinya dari seragam sekolah di Inggris yang berupa setelan abu-abu. "Aku suka kulot karena terlihat manis dengan high heels dan sangat multifungsi, entah itu dipadukan dengan blazer, sweater atau blouse," ungkap mantan istri vokalis Coldplay Chris Martin itu. Kulot bisa didapatkan dengan harga US$ 325 atau sekitar Rp 4,3 juta.

Di jajaran aksesori, Gwyneth menawarkan tote bag bergaya klasik namun hadir dengan sentuhan akhir yang modern. "Isi tasnya cukup lega tapi tetap terlihat menawan berkat tali putih dan detail pada bagian gagangnya," jelas Gwyneth.

Tentu saja ini bukan kali pertama aktris 43 tahun itu merambah bisnis fashion. Sebelumnya, ia juga pernah menggandeng sejumlah desainer kondang seperti Stella McCartney, Alice + Olivia, dan Madewell untuk meluncurkan koleksi eksklusif bersama Goop.

(dtg/eny)