Tren Baju Olahraga Fashionable

Foto: Baju Olahraga Stylish Rancangan Stella McCartney Hingga Riccardo Tisci

Intan Kemala Sari - wolipop Jumat, 12 Agu 2016 15:55 WIB
Foto: ist.
Jakarta - Baju olahraga yang membuat pemakaianya terlihat fashionable kini semakin digemari. Tren baju olahraga stylish itu rupanya telah dimulai oleh beberapa desainer dunia kenamaan seperti Stella McCartney dan Jeremy Scott yang berhasil membawa perkembangan baru bagi dunia olahraga.

Dengan segala kreatifitasnya, para desainer tersebut merancang baju olahraga yang membuat pemakainya terlihat lebih fashionable namun tetap nyaman saat berolahraga. Seperti apa busana yang dirancang para desainer tersebut?

1. Stella McCartney

Desainer yang ditunjuk sebagai Creative Director untuk merancang baju olahraga tim nasional Inggris saat Olimpiade 2012 lalu itu digandeng Adidas untuk merilis lini busana olahraga. Desainnya yang simpel namun tetap stylish membuat banyak orang menyenangi rancangannya. Salah satunya adalah t-shirt seharga US$60 atau Rp 787 ribu itu dilengkapi dengan teknologi climacool yang membuat pemakainya tetap terasa nyaman dan tidak kepanasan saat berolahraga. T-shirt ini bisa digunakan untuk pergi ke gym, yoga, ataupun berlari.

2. Derek Lam

Salah satu rancangan Derek Lam untuk lini busana olahraga yang bertajuk 10C Athleta adalah dress yang terlihat seperti setelan dengan ritsleting dan kantung di bagian depannya. Dress ini terbuat dari material spandex sehingga nyaman untuk dikenakan saat bermain tenis atau golf. Sebuah dress ini dijual seharga US$ 148 atau setara dengan Rp 1.9 jutaan.

3. Olivier Rousteing

Klasik dan elegan menjadi salah satu ciri khas dari desainer Olivier Rousteing dalam mendesain baju olahraga hasil kolaborasi dengan NikeLab yang bertajuk 'NikeLab x Olivier Rousteing: Football Nouveau'. Untuk koleksi ini, ia menawarkan pilihan pakaian dan sepatu olahraga pria dan wanita, mulai dari jaket, legging, terusan, bersiluet body-con, dan kaus. Gaya khas Olivier yang glamor dan bold tetap terasa melalui permainan ritsleting berwarna emas sebagai dekorasi pada koleksi busana serba hitam ini.

4. Jeremy Scott

Desainer Jeremy Scott banyak merancang baju olahraga untuk Adidas. Rancangannya terlihat unik dan permainan warna yang cukup berani. Tengok saja varsity jacket berwarna pink hijau serta bodycon dress berlengan panjang ini, warnanya sangat cerah dan membuat pemakainya terlihat lebih bersemangat. Ada pula tracksuit dengan berbagai motif mulai dari motif leopard, abstrak, hingga bunga-bunga.

5. Riccardo Tisci

Nike menggandeng desainer asal Italia Riccardo Tisci untuk mendesain sportswear terbaru yang diberi nama NikeLab x RT: Training Redefined. Ada sekitar 30 koleksi baju olahraga bermotif floral yang dirils untuk pria maupun wanita mulai dari sports bra, celana pendek, legging, topi, dan lain-lain. Koleksi terbarunya ini dilengkapi dengan teknologi seperti dry-fit dan flyknit untuk membuat pemakaian merasa nyaman. Koleksi ini dibanderol mulai dari US$ 95 ribu atau Rp 1,2 jutaan.

(itn/itn)