ADVERTISEMENT

Tren Baju Olahraga Fashionable

Yang Membuat Baju Olahraga Fashionable Kini Jadi Tren

Intan Kemala Sari - wolipop Jumat, 12 Agu 2016 08:58 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Saat melihat para atlet yang berlaga di Olimpiade Rio 2016, penampilan mereka tidak lagi membosankan. Para atlet tersebut juga tampil gaya dalam berbusana.

Bukan hanya para atlet, wanita masa kini pun mulai banyak yang melirik baju olahraga yang fashionable ini. Mereka tetap memperhatikan penampilannya meski sedang berlari, berenang, pergi ke gym atau berlatih yoga. Hal itu pulalah yang mendorong banyaknya brand busana olahraga lokal yang menawarkan kualitas serta desain yang tetap stylish.

Salah satu brand lokal yang merilis pakaian olahraga fashionable adalah Corenation Active. Menurut Arianto Gunawan selaku Chief Executive Office-nya, terkadang banyak orang yang mengenakan busana olahraga untuk sekadar tampil stylish. Maka dari itu, dengan adanya pakaian olahraga dengan desain yang lebih kekinian, animo masyarakat untuk membeli pakaian olahraga akan semakin besar.

"Jadi yang penting mereka kelihatan keren dulu, baru mereka lihat fungsinya. Kalau di Corenation Active, kamu utamakan dua-duanya. Kan percuma kalau hanya keren saja tapi tidak enak dipakainya," kata Arianto saat dihubungi Wolipop melalui telepon, Selasa, (9/8/2016).

Pria 35 tahun ini melanjutkan, ia dan timnya masih tetap mengutamakan kualitas daripada kuantitas. Itulah sebabnya produk yang dihasilkannya terbatas jumlahnya. Tak hanya itu saja, berkat desain baju olahraganya yang lebih modern dan tidak monoton, banyak para pelanggannya yang kembali lagi membeli pakaian olahraga di tempatnya.

Pendapat yang sama datang dari Creative Director sekaligus pemilik brand pakaian olahraga HAY United, Raisa Widjaja. Animo masyarakat untuk membeli pakaian olahraga yang modelnya beragam kini semakin banyak. Terlebih lagi saat orang-orang yang membeli pakaian olahraga yang dirilisnya, mereka tidak menyangkan jika pakaian tersebut adalah buatan Indonesia.

"Mungkin mereka pikir kalau cari baju olahraga yang bagus dan stylish harus ke luar negeri, kalau di sini adanya yang biasa-biasa saja. Padahal menurutku tampil fashionable sekaligus sehat sudah menjadi suatu kebutuhan para wanita," papar Raisa ketika dihubungi Wolipop melalui telepon, Selasa, (9/8/2016).

Wanita yang mendirikan label HAY United sejak 2013 silam itu melanjutkan, terlebih lagi para wanita yang gemar mengikuti perkembangan dunia fashion, ia pasti akan mencari baju olahraga yang bagus saat dipakai. Secara tak langsung, dengan busana olahraga stylish tersebut, para wanita seakan semakin giat berolahraga.

"Aku dan teman-temanku pun begitu, kalau kami lagi nge-gym bareng, mereka maunya pakai baju olahraga yang lucu-lucu karena mereka mikirnya yang standar sudah biasa. Makanya aku lihat itu peluang untuk bisa bikin baju olahraga yang lebih unik biar banyak yang nyari," tutup Raisa. (itn/eny)