ADVERTISEMENT

Terungkap, Alasan Julia Roberts Tampil Tanpa Alas Kaki di Karpet Merah Cannes

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 19 Mei 2016 11:55 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Aktris Julia Roberts secara mengejutkan berjalan tanpa alas kaki di karpet merah Festival Film Cannes 2016, pekan lalu. Saat itu tidak jelas alasannya, namun misteri tersebut terungkap sudah.

"Penampilan saya sudah cukup memukau dari tumit ke atas. Butuh waktu dan usaha yang keras untuk membuatnya. Perlu ditegaskan, aku terlihat cantik malam itu," kata Julia kepada sebuah stasiun TV Australia seperti dikutip US Weekly.

Penampilan Julia yang tidak biasa itu mewarnai pemutaran perdana film 'Money Monster', Kamis (12/5/2016). Kala itu, aktris pemenang Oscar ini hadir tampil anggun dalam balutan gaun off-the-shoulder hitam dari Armani Prive.

Saat Julia menaiki anak tangga karpet merah itu sambil mengangkat gaun tersebut, terlihat jelas kaki dan jeri-jemarinya.

Tindakan Julia tersebut diduga sebagai aksi pemberontakan terhadap pihak penyelenggara Cannes. Tahun lalu, pihak penyelenggara mengusir grup wanita berusia sekitar 50-an saat mereka hadir untuk melihat film Carol karena tidak menggunakan high heels.

"Sejumlah tamu, beberapa di antaranya sudah terlalu tua sehingga harus memakai flat. Mereka lantas dilarang masuk," begitu yang dilaporkan oleh Screen Daily pada Mei 2015 silam.

Sejumlah artis pun menentang dresscode dari pihak penyelenggara. Salah satunya Emily Blunt yang mengungkapkan kekecewaannya dengan aturan busana tersebut.

"Jujur, semua orang seharusnya bisa menggunakan sepatu flat. Kita berhak untuk tidak memakai high heels. Ini sangat mengecewakan, hanya karena pihak tertentu berpikir bahwa ini (high heels) merupakan bagian dari keseragaman," ungkap Emily.

Sementara itu Kristen Stewart berkomentar aturan tersebut baiknya tidak perlu diberlakukan.

"Ini harus segera diubah. Bagaimana jika saya membawa teman yang tidak biasa memakai high heels, apakah mereka juga akan melarang temanku? Aturan tersebut tidak usah diberlakukan," kata Kristen di konferensi pers untuk film terbarunya, 'Cafe Society'. (dtg/eny)