ADVERTISEMENT

Foto: Penampilan Julia Roberts Tanpa Alas Kaki di Festival Film Cannes

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 13 Mei 2016 08:56 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Julia Roberts tampil memikat saat hadir di Festival Film Cannes untuk hadir di pemutaran perdana film Money Monster yang dibintangi George Clooney. Bintang Pretty Woman itu mengenakan gaun hitam panjang dengan kalung berbandul hijau.

Tapi ada pemandangan mengejutkan kala itu. Ketika Julia mengangkat gaun Armani Prive-nya itu, terlihat jelas kaki dan jeri-jemarinya. Ya, aktri 48 tahun itu berjalan ke karpet merah tanpa alas kaki.

Tindakan Julia tersebut diduga sebagai aksi pemberontakan terhadap pihak penyelenggara Cannes. Tahun lalu, pihak penyelenggara mengusir grup wanita berusia sekitar 50-an saat mereka hadir untuk melihat film Carol karena tidak menggunakan high heels.

"Sejumlah tamu, beberapa di antara sudah cukup tua dengan memiliki kondisi medis dilarang masuk karena menggunakan sepatu flat," begitu yang dilaporkan oleh Screen Daily pada Mei 2015 silam.

Sejumlah artis pun menentang dresscode yang telah ditentukan oleh penyelenggara Festival Film Cannes itu. Seperti Emily Blunt yang mengungkapkan kekecewaannya dengan aturan busana tersebut.

"Jujur, semua orang seharusnya bisa menggunakan sepatu flat. Kita tidak harus pakai high heels. Ini sangat mengecewakan, hanya karena pihak tertentu berpikir bahwa ini (high heels) merupakan bagian dari kesetaraan," ungkap Emily.

Begitu juga dengan Kristen Stewart yang berkomentar pedas tentang aturan tersebut. Menurutnya aturan tersebut tidak perlu diberlakukan.

"Ini harus segera diubah. Bagaimana jika saya membawa teman yang tidak pakai high heels, apakah mereka juga akan memberhentikan temanku? Aturan tersebut tidak bisa diberlakukan," kata Kristen di konferensi pers untuk film terbarunya Cafe Society. (kik/kik)