Tas Terbaru Balenciaga Jadi Lelucon di Internet, Disebut Mirip Tas Pasar

Alissa Safiera - wolipop Rabu, 09 Mar 2016 15:05 WIB
Foto: Dok. Balenciaga
Jakarta - Balenciaga kini tak hanya dikenal dengan tas motorcycle yang ikonik. Di musim gugur 2016 nanti, imej edgy dari tas yang bergaya maskulin ini mungkin segera tergantikan dengan tote bag besar warna pelangi. Sayangnya beberapa netizen melihatnya bukan sebagai mode terbaru melainkan tas untuk belanja di pasar.

Demna Gvasalia, pria kreatif di balik rancangan Balenciaga saat ini, menghabiskan waktu sampai enam bulan untuk melihat arsip rumah mode Prancis itu dan berusaha menghidupkan kembali ciri khas Cristobal Balenciaga dalam bentuk modern. Hasilnya adalah jahitan bergaris struktural dalam setelan atau jaket-jaketnya.

"Cristobal selalu tentang teknik menjahit. Aku ingin cara baru untuk mengeluarkan elegansi saat ini, dalam cara yang 360 derajat berbeda," ujar desainer yang pernah bekerja untuk Maison Martin Margiela dan Louis Vuitton itu.

Namun selain busana, caranya menciptakan tas Balenciaga terbaru pun tak kalah menarik. Dari sesuatu yang biasa dikemas luar biasa dari segi ukuran dan juga warna beragam.

"Kami pikir itu harus bisa terpakai, jadi yang pertama idenya berdasarkan kotak perlengkapan, satunya adalah tas sepeda dan terakhir adalah tas belanja di pasar," urai

Apa yang ada di kepala Demna tampaknya tak terlihat mahal oleh para netizen pecinta mode. Hanya beberapa hari setelah Balenciaga pamer koleksi di Paris Fashion Week 6 Maret lalu, kini 'tas pasar' Balenciaga sudah ada meme-nya.



Para netizen memamerkan tas pasar mereka yang sekilas memang mirip koleksi rumah mode high-end itu. Yang lainnya memakai tas belanja dari IKEA untuk mengikuti tren ala Balenciaga.

Salah satu akun di Instagram yang membandingkan foto antara tas Balenciaga dan tas pasar menulis komentarnya: 'Balenciaga Vs Thailand. Maaf Balenciaga, di Tahiland Kami memakai tas seperti ini dari bertahun-tahun lalu.' (als/eny)