Academy Awards 2016

Ini Cerita di Balik Gaun Seksi Sofia Vergara di Oscar 2016

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 04 Mar 2016 17:52 WIB
Foto: Jason Merritt/Getty Images Foto: Jason Merritt/Getty Images

Jakarta - Bukan Sofia Vergara namanya jika tidak tampil seksi dan seduktif. Tapi di Academy Awards 2016 yang digelar akhir pekan lalu, bintang serial komedi 'Modern Family' ini mencoba tampil berbeda.

Alih-alih memilih gaun yang siluetnya mempertegas lekuk tubuh, Sofia justru memilih gaun strapless Marchesa dengan rok bersiluet A yang megar. "Dia ingin mencoba siluet yang berbeda dari biasanya. Tapi di saat bersamaan tetap terlihat seksi, namun elegan dan timeless," ungkap sang stylist Jill Lincoln yang mendandani Sofia bersama rekannya, Jordan Johnson, dikutip People.

Tapi yang menarik justru proses kreatif di balik pembuatan gaun tersebut. Terungkap bahwa gaun tersebut baru diciptakan oleh Georgina Chapman dan Keren Craig, pendiri label Marchesa, menjelang acara dalam waktu yang cukup singkat.



Jordan menceritakan, proses kreatif dimulai dengan diskusi soal inspirasi, sketsa, dan bahan yang memakan waktu dua minggu. Marchesa lalu mengerjakannya sehari setelah fashion show mereka di New York Fashion Week pada pertengahan Februari.

"Empat hari kemudian, mereka terbang ke LA dengan gaun itu. Memang terdengar gila, tapi ini biasa terjadi menjelang Oscar," ujar Jordan yang pernah menjadi asisten stylist kondang Hollywood Rachel Zoe itu.

Tapi hasilnya tidak sia-sia. Penampilan Sofia ini mendominasi berbagai daftar selebriti berbusana terbaik di Oscar keluaran media-media fashion papan atas.

Tentang gaun tersebut, sang desainer Georgina menjelaskan, keduanya terinspirasi dari konsep 'glamor seduktif'. Untuk membuat gaun tersebut, Marchesa menghabiskan bahan silk organza berwarna midnight-blue sepanjang 27 meter, berikut ratusan butir kristal berwarna jet-black dan navy-blue sebagai detail untuk mempercantik gaun tersebut.

"Aksen juntaian pada korset serta peplum yang berstruktur memberikan pernyataan gaya yang elegan. Dan warna kulit Sofia juga sangat kaya sehingga semakin mengangkat warna gaun," terang Georgina.



Di Academy Awards 2016, aktris berdarah Kolombia ini menyempurnakan gayanya dengan cincin batu berlian-safir 15 karat serta anting berlian-safir 65 karat dari Lorraine Schwartz yang nilainya mencapai US$ 1,5 juta atau sekitar Rp 19,5 miliar.



(dng/dng)