Patricia Gunawan, Si Jenaka Kontestan Asia's Next Top Model 4 Asal Indonesia

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 04 Mar 2016 08:01 WIB
Foto: Daniel Ngantung Foto: Daniel Ngantung

Jakarta - Ajang pencarian model berbakat Asia's Next Top Model (AsNTM) hadir kembali dengan musim terbarunya. Masuk ke musim 4, reality show besutan supermodel Tyra Banks ini menampilkan dua kontestan asal Indonesia, salah satunya Patricia Gunawan.

1. Perawakan Model


Lahir di Jakarta, 14 Juli 1990, Patricia dikaruniai perawakan tinggi dan semampai. Bungsu dari tiga bersaudara ini memiliki tinggi 170 cm dengan wajah oriental dan tulang pipi yang tinggi.  

2. Dekat dengan Ayu Gani

Patrice, begitu ia akrab disapa, ternyata berteman dekat dengan pemenang AsNTM 3 yang juga berasal dari Indonesia, Ayu Gani. Sosok Gani lah yang memotivasinya ikut ajang AsNTM 4. "Aku kenal Gani sudah lama. Dia juga yang pengin banget aku daftar kontes ini," kata Patrice.

3. Jenaka & Humoris

Di mata teman-temannya, Patrice dikenal sebagai sosok yang humoris dan jenaka. Kelly Tandiono, mentor AsNTM 4, pun setuju. "Model house Asia's Next Top Model 4 jadi lebih ramai gara-gara Patrice," ungkap Kelly Tandiono. Memiliki kepribadian yang fun, Patrice sering diminta untuk menjadi MC di berbagai acara. Dengan sosoknya yang humaris dan wajah oriental, Patrice kerap disebut mirip dengan sosok Ayu Dewi.

4. Ikut Berbagai Kontes Modeling

AsNTM bukan kontes modeling pertama bagi Patrice. Sebelumnya, pada 2010, ia pernah mengikuti pemilihan Wajah Femina dan keluar sebagai juara II. Setahun kemudian, ia mengikuti kontes Miss Indonesia di mana ia berhasil meraih gelar Miss Healthy. Di tahun yang sama pula, Patrice menjadi runner up Miss ASEAN.

5. Bercita-cita Jadi Pemandu Wisata

Semasa kecil, Patrice bercita-cita mengikut jejak sang ayah, yakni menjadi seorang pemandu wisata. Impian itu terwujud meski pemandu wisata bukan profesi utamanya. Patrice juga menyimpan ketertarikan pada industri fashion. Ia lantas berkuliah di LaSalle College, jurusan fashion business.

6. Pembuktian Diri

AsNTM 4 menjadi ajang pembuktian diri bagi Patrice untuk mengubah persepsi buruk orang terhadap model.

"Banyak orang pikir, model itu bodoh, engga punya otak, glamor. Padahal itu engga gitu man! Kami jor-joran. Hehe," gurau Patrice yang juga mengaku karier modeling-nya sempat ditentang oleh orangtuanya.

7. Sempat Ingin Menyerah dari AsNTM

"Sejujurnya, pada episode awal, aku ingin menyerah karena terlalu intens. Tapi aku tetap lanjut karena aku yakin ini adalah jalan dari Tuhan yang tidak boleh disia-siakan. I believe everything happens for a reason. Lewat kontes ini, aku bisa menyebarkan pesan positif," katanya.
(dng/hst)