Academy Awards 2016

Sejumput Kisah Menarik di Balik Gaun Oscar Brie Larson

Hestianingsih - wolipop Selasa, 01 Mar 2016 09:38 WIB
Foto: Jason Merritt/Getty Images
Jakarta - Brie Larson tampil menawan dalam balutan gaun biru di karpet merah Academy Awards 2016 yang digelar di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (28/2/2016). Meskipun tidak mengira dirinya akan menang meraih Aktris Terbaik Oscar, tapi aktris berusia 26 tahun ini sudah mempersiapkan penampilannya jauh hari sebelum perhelatan bergengsi tersebut.

Bintang film 'Room' itu telah merencanakan gaun yang akan dikenakannya di Oscar sejak Desember 2015, tepatnya sebelum perayaan Natal. Gaun dibuat secara custom-made oleh Gucci menurut arahan stylist Brie, Christina Ehrlich.

"Kami mulai mendesain gaun tepat sebelum Natal. Brie tiba-tiba tertarik dengan warna biru," ujar Christina, seperti dikutip dari People.

Gaun keluaran Gucci tersebut sarat akan detail-detail yang rumit dan perlu dibuat dengan keterampilan tangan, bukan mesin. Bagian bawah gaun dipenuhi aksen lipit berukuran mikro yang dikreasikan sedemikian rupa hingga membentuk seperti deretan gelepai yang membuat keseluruhan gaun tampak bervolume dan berdimensi.

Untuk membuat detail dramatis tersebut, perlu ketelitian dan kesabaran yang tinggi. Christina sendiri mengaku proses pembuatan gaun Brie cukup sulit sehingga memerlukan waktu yang sedikit lebih lama.

"Lipit berbentuk akordion yang dibuat dengan tangan itu menghasilkan dimensi yang luar biasa pada bagian roknya. Sangat rumit, setiap lipitan dibentuk satu per satu. Sepertinya ada sekitar 150 lipitan yang terdapat di rok itu," terang Christine.

Tak sia-sia, proses pembuatan gaun yang cukup lama itu sukses membuat penampilan Brie tampak memukau. Brie pun masuk dalam daftar selebriti berbusana terbaik di berbagai media hiburan dan fashion termasuk E!, People dan Hollywood Life. (hst/hst)