Marks & Spencer Rilis Busana Spesial Untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Alissa Safiera - wolipop Jumat, 12 Feb 2016 17:30 WIB
Foto: ist
Jakarta - Bocah 3 tahun bernama Caleb Kutt yang mengidap kondisi genetik langka telah memberi inspirasi kepada Marks & Spencer. Pria kecil dengan rambut keriting yang menggemaskan itu menggerakan retailer besar dari Inggris ini untuk menciptakan lini busana yang dibuat bagi anak-anak berkebutuhan khusus seperti dirinya.

Caleb yang tinggal di Yorkshire barat didiagnosa mengidah penyakit dystonic quadriparesis cerebral palsy, singkatnya ia tidak bisa duduk, berdiri atau berjalan dan memiliki kontrol yang sangat sedikit di kepalanya. Seperti dikutip Daily Mail, ia juga memiliki riwayat epilepsi dan kondisi yang dinamakan 15q 112 microdeletion; penyakit yang membuat tumbuh kembangnya lebih lambat dari anak lain.

Ibu dari Caleb, Zoe Hardcastle kesulitan untuk mencari baju yang nyaman bagi anak lelakinya tersebut. Caleb pun masih memakai popok dan harus makan melalui tabung di perutnya. Zoe dan ibunya, Rita pun memutuskan untuk menghubungi Marks & Spencer untuk melihat apakah mereka mau mempertimbangkan permintaan khusus tersebut.

Cerita Caleb ternyata menyentuh hati retailer high-street itu menciptakan lini busana baru bagi anak-anak disabilitas. Rangkaian koleksi ini mencakup body suit dan baju tidur.

"Kami selalu mendengarkan suara dari pelanggan kami dan tim baju anak kami bekerja dan berkonsultasi kepada pelanggan dan keluarga untuk mengadaptasi produk baju anak lain untuk memenuhi kebutuhan mereka," ujar juru bicara Marks & Spencer dikutip dari Daily Mail.

Koleksi ini akan dibuat dengan material nyaman seperti katun. Ada enam tipe busana berbeda dan hadir dalam tiga warna pilihan. Koleksi itu pun rencananya akan dijual secara online dalam waktu dekat ini dengan kisaran harga 3 - 7 poundsterling atau sekitar Rp 58 ribuan hingga Rp 137 ribuan.

(asf/asf)