ADVERTISEMENT

Tren Fashion Terbaik Selebriti di SAG Awards 2016

Alissa Safiera - wolipop Senin, 01 Feb 2016 08:23 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Ajang karpet merah tak hanya menampilkan gaun-gaun terbaik, namun juga mengungkap tren terbaru yang kini hangat di kalangan selebriti. Tak terkecuali untuk ajang Screen Actors Guild (SAG) Awards yang diadakan di Los Angeles, California, AS pada Sabtu, (30/1/2016) lalu. Para aktris tampil glamour dalam balutan gaun mewah rancangan desainer ternama. Setelah melihat gaun-gaun terbaik selebriti, berikut adalah tren mode yang dibawa oleh para aktris sebagai inspirasi Anda tampil elegan dalam berbusana.

1. Plunging Dress

Salah satu tren yang mendominasi adalah selebriti terlihat seksi dalam balutan gaun berbelahan dada rendah atau plunging dress. Rooney Mara, Marisa Tomei dan Eva Longoria membawa tren ini dan memamerkan dada mereka dalam cara yang high fashion, tanpa terkesan terlalu seksi atau 'murah.'

2. Floral

Selebriti tampaknya tak sabar untuk menyambut musim semi dan merayakannya dengan memakai busana bertema floral. Namun floral tak hanya sebagai motif yang terkesan terlalu feminin atau kuno, melainkan sebagai ornamen atau dalam teknik bordir yang rumit. Kiernan Shipka membawa floral tampak klasik dengan ball gown, sementara Rachel McAdamas membuat floral tampak seksi dan dewasa dalam balutan gaun aksen transparan. Untuk Kristen Wiig, ornamen floral pun terlihat edgy sebagai aksen pada jumpsuit monokrom.

3. Anting

Tak hanya memikat dari busana, para selebriti memaksimalkan penampilan sampai pada aksesorinya. Lihat Kate Mara, Maisie Williams dan Ariel Winter yang kali ini membuat anting menjadi statement dalam busananya.

4. Modest

Di antara tren plunging dress yang seksi, tren lain yang mendominasi adalah model column dress yang terkesan sopan dan tertutup atau modest. Queen Latifah, Alicia Vikander dan Saoirse Ronan adalah contoh nyata jika tren ini bisa diaplikasikan oleh berbagai tipe tubuh wanita.

5. Fuchsia

Siapa sangka di musim dingin kali ini, para selebriti memilih tampil menarik atensi dalam warna cerah seperti fuchsia. Sofia Vergara, Emilia Clarke dan Priyanka Chopra membuat warna pink terang itu menjadi tren yang tampaknya tren ini akan berlanjut hingga musim semi. (asf/asf)