ADVERTISEMENT

Saat Bingung Pilih Busana untuk Tampil Stylish, Ini yang Perlu Dilakukan

Arina Yulistara - wolipop Kamis, 17 Des 2015 17:34 WIB
Dok. Blog Diana Rikasari
Jakarta - Para wanita modern semakin kreatif memadupadankan busana mereka untuk tampil stylish baik pergi hangout, ke kantor, maupun pesta. Namun beberapa di antaranya terkadang masih bingung memilih pakaian yang akan diterapkan ke suatu acara. Ketika bingung setelan seperti apa yang akan dipakai, fashion blogger Diana Rikasari memberikan beberapa tipsnya.

Diana mengatakan, saat Anda bingung memilih busana untuk ke suatu acara yang perlu dilakukan adalah pilih satu item yang paling ingin dikenakan. Dimulai dari memakai item favorit tersebut baru dipadukan dengan busana lainnya.

"Misalnya kalau mau ke kawinan, aku pengen banget pakai kalung ini, yasudah dimulai dari kalung itu. Yang cocok sama kalung itu apa? Kebaya atau dress? Kalau kebaya mungkin bawahnya kain atau rok," papar Diana saat berbincang di acara Blogger Bicara with All New Honda Scoopy eSP bersama detikForum di Atrium Mal Pejaten Village, Jakarta Selatan, Rabu (16/12/2015).

Baca Juga: 25 Selebriti Wanita yang Sukses Berbisnis

Tidak lupa pebisnis sepatu dengan brand 'I Wear Up' itu mengingatkan untuk menyesuaikan warnanya. Menurut Diana, tidak masalah bila ingin menggunakan banyak warna dalam satu tampilan namun korelasinya harus seimbang.

Meski demikian, ibu satu anak itu mengatakan agar tidak takut mengeksplor berbagai gaya. Jika kini trennya sporty namun Anda memiliki kepribadian feminin, tak ada salahnya mengombinasikan busana untuk terlihat anggun tapi tetap ada sentuhan sporty agar terlihat trendi.

"Sekarang trennya kan sporty, tapi kalau mau tetap feminin bisa pakai gaun dan jaket baseball, sneakers jadi tetap ada unsur sporty-nya," tambahnya.

Selain sporty, sepengamatan Diana, gaya monokrom dan retro juga masih terus diminati oleh para fashionista. Banyak wanita yang saat ini menyukai padu padan busana hitam-putih untuk tampil stylish. Beberapa dari mereka juga menerapkan gaya seventies untuk tampilan klasik namun menarik perhatian.

Bagi Diana, semua gaya bisa direfleksikan agar semakin mengenal signature style Anda. Tidak perlu terlalu memusingkan pandangan orang lain yang penting nyaman dengan yang setelan Anda. Hindari berpikiran negatif terhadap pandangan orang lain karena hal itu yang sebenarnya membuat diri sendiri merasa tidak nyaman.

"Memang terkadang kalau kita berpakaian tidak terlalu lazim diperhatikan orang lain tapi belum tentu 'menertawakan' mungkin saja 'oh lucu' 'oh beda ya' nggak selalu negatif. Jangan terlalu berasumsi negatif yang memusingkan diri sendiri. Yang penting kamu nyaman jadi bisa lebih bahagia dan produktif," pungkasnya di akhir perbincangan.

(aln/aln)