Ayu Gani Sangat Bangga Kelly Tandiono Jadi Mentor Asia's Next Top Model 4

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 03 Des 2015 10:59 WIB
Foto: Dok. Detikfoto Foto: Dok. Detikfoto

Jakarta - Ajang Asia's Next Top Model (AsNTM) akan kembali mewarnai layar kaca Asia. Memasuki musim keempat, ajang pencarian model berbakat ini mengalami pergantian juri dan mentor. Posisi mentor model yang sebelumnya dipercayakan kepada Joey Mead King, kali ini jatuh ke tangan model top Tanah Air Kelly Tandiono. Ayu Gani, pemenang AsNTM musim ketiga yang juga berasal dari Indonesia, pun merasa sangat bangga atas terpilihnya Kelly.

"Sangat bangga sekali karena itu tandanya model Indonesia naik kelas dengan menduduki posisi mentor," ujar wanita yang akrab disapa Gani itu saat ditemui usai presentasi busana karya Mel Ahyar di IPMI (Ikatan Perancang Mode Indonesia) Trend Show 2016, Rabu (2/12/2015) malam.

Menurutnya, Kelly adalah sosok yang mumpuni untuk menduduki posisi mentor mengingat sepak terjangnya di dunia modeling, baik di dalam negeri maupun kancah internasional. Selain meniti karier sebagai model, Kelly juga mencoba peruntungannya sebagai aktris. Beberapa judul film sudah pernah wanita 26 tahun itu bintangi.

"Aku sebenarnya sudah tahu sejak lama. Kelly sempat cerita, ia terkejut ketika namanya terpilih soalnya kandidatnya adalah teman-teman model Indonesia yang berkompeten seperti Maria Renata dan Kimmy (Jayanti)," ungkap Gani.

Ia pun berharap, keterlibatan Kelly dapat melahirkan model-model Asia yang berkualitas dan mampu bersanding dengan supermodel asal Amerika dan Eropa.

"She will be doing great there," ujar model yang kini bernaung di sebuah agensi model internasional di London, Inggris.

Seperti diberitakan sebelumnya, Fox International Channels (FIC) mengumumkan kehadiran Kelly pada Rabu (2/12/2015). Ia akan membantu para kontestan mempersiapkan fisik, mental dan emosi mereka untuk kompetisi yang keras dan tantangan karier ke depannya.

Selain Kelly, dua nama baru lainnya yang akan bergabung dalam AsNTM keempat adalah model asal Thailand, Cindy Bishop dan fotografer Amerika, Yu Tsai. Bagi Anda yang tak pernah ketinggalan menonton America’s Next Top Model, tentu sudah akrab dengan sosok Yu Tsai.

Yu Tsai akan menjadi creative director dalam AsNTM keempat. Pengalamannya yang segudang di dunia international dan keahliannya dalam melihat potensi bakat diharapkan mendorong para finalis untuk memberikan kemampuan terbaik mereka.

Sedangkan Cindy Bishop, terpilih menggantikan Georgina Wilson, aktris dan model Filipina yang menjadi pembawa acara Asia’s Next Top Model musim ketiga. Sosok Cindy dianggap cukup mumpuni karena memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di dunia model dan industri hiburan. Selain dikenal sebagai pemenang Miss World Thailand pada 1996, dia juga seorang aktris, VJ, bintang iklan dan pembawa acara paling dicari untuk acara televisi di Thailand.

Kehadiran tiga orang baru dalam Asia’s Next Top Model keempat ini diharapkan pihak Fox International Channels akan memberikan warna baru pada acara yang direncanakan tayang di StarWorld pada 2016 itu.

"Tidak hanya pengetahuan mereka yang mendalam akan membantu merubah para kontestan menjadi sesuatu yang belum pernah kita lihat sebelumnya, tetapi kepribadian mereka masing-masing juga sangat menarik untuk ditonton selain latar belakang mereka juga yang sangat menarik,” ujar Sam Gollestani, Produser Eksekutif FIC.


(dng/dng)