Butuh 32 Orang & 1.657 Jam untuk Membuat Gaun Pengantin Sofia Vergara

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 23 Nov 2015 18:40 WIB
Foto: Dok. Getty Images, Instagram
Jakarta -

Adalah impian hampir seluruh wanita untuk tampil memukau di hari pernikahannya. Aktris seksi Sofia Vergara pun punya impian yang sama. Beruntung bagi wanita 43 tahun itu, impian tersebut akhirnya terwujud. Di hari berbahagianya, Sofia tampil bak Cinderella dalam balutan gaun pengantin rancangan desainer ternama Zuhair Murad.

Bintang 'Modern Family' ini akhirnya mengakhiri masa lajangnya. Setelah setahun memadu kasih, Sofia resmi menjadi istri aktor Joe Manganiello dalam sebuah resepsi pernikahan yang digelar di The Breakers Resort, Palm Beach, Florida, AS, Minggu (22/11/2015).

Untuk momen bersejarah dalam hidupnya itu, Sofia mengenakan gaun pengantin strapless dengan heart neckline yang dirancang khusus oleh Zuhair.

"Saya merasa terhormat mendapatkan kesempatan berkolaborasi dengan Sofia menciptakan gaun pengantinnya," ujar desainer asal Lebanon itu kepada People.

Pria di balik seksinya gaun Sofia di ajang Primetime Emmy Awards 2012 itu juga mengungkapkan, misinya adalah membuat Sofia terlihat fenomenal dan anggun namun tetap seksi dengan mempertegas lekuk tubuhnya yang berbentuk jam pasir.

Sebagai material utama gaun itu, ia menggunakan silk-tulle yang memberikan kesan mewah. Semakin mewah lagi dengan dekorasi berupa bordiran tiga dimensi yang dibuat dengan tangan pada bagian bodice.

 

Baca juga: 50 Foto Before-After Selebriti yang Operasi Plastik

 

Gaun itu juga dihiasi sabuk mungil bertaburkan mutiara yang mempertegas lekuk tubuhnya. Sebagai sentuhan akhir yang dramatis, Zuhair menambahkan train atau ekor gaun bervolume yang menjuntai hingga menyapu lantai. Untuk menyempurnakan penampilannya, Sofia menghiasi telinganya dengan anting berlian 55 karat rancangan Lorraine Schwartz.

"Sofia bilang ia ingin terlihat seksi, jadi aku menciptakan sebuah desain yang memadukan sensualitas dari bahan tulle yang transparan dengan keglamoran dari dekorasi bordir dan mutiara," ujar Zuhair yang menggunakan mutiara dengan berat total 2,7 kg.

Untuk mewujudkan gaun impian Sofia, Zuhair dibantu sebuah tim yang terdiri dari 32 orang. Mereka membutuhkan waktu 1.657 jam atau sekitar 69 hari hanya untuk membuat satu gaun tersebut.

(dng/dng)