Coba Jadi Desainer, Ayu Gani Akan Rilis Brand Kacamata Akhir Tahun Ini

Alissa Safiera - wolipop Kamis, 08 Okt 2015 17:00 WIB
Foto: Alissa Safiera/Wolipop Foto: Alissa Safiera/Wolipop

Jakarta - Perjalanan Ayu Gani di industri mode dunia semakin cerah ketika ia berhasil keluar sebagai pemenang Asia's Next Top Model putaran ketiga. Dari mulai bergabung dengan agensi model ternama di London, berpose untuk majalah fashion dan berbagai brand, kini wanita yang akrab disapa Gani menyiapkan dirinya sebagai pebisnis fashion.

Di tengah kesibukannya sebagai model profesional, Gani menyiapkan proyek fashion yang dibentuknya kurang lebih selama satu tahun. Untuk langkah pertamanya menjadi desainer, model 24 tahun itu pun memilih kacamata sebagai item utamanya.

Baca juga: 50 Inspirasi Batik Modern

"Kacamata itu adalah obat cantik. Semua orang pasti punya satu kacamata hitam, dan butuh kacamata. Aku suka banget pakai kacamata, koleksiku mungkin sudah ada 50-an. Dari dulu aku perhatikan brand lokal belum banyak juga yang buat kacamata. Dari dulu aku anaknya nggak bisa diam saja dan aku suka fashion, jadi aku memang mimpi ingin punya brand sendiri," ujar Gani kepada Wolipop di Blue Jasmine, Jl. Kyai Maja No. 39, Jakarta Selatan, Rabu (7/10/2015).

Gani akan menamai brand pertamanya ini dengan label 'Gaze Eyewear'. Rencananya, koleksi perdana itu akan rilis sekitar bulan Desember 2015. Model 24 tahun itu juga mengaku terjun langsung untuk bisnis kacamata ini, mulai dari tahap desain, produksi, kampanye, konsep hingga penentuan target market. Meskipun mendesainnya sendiri, namun seluruh produksi dan bahan diakui Gani dikerjakan di negara lain, yakni Jepang.

"Pokoknya gayanya anak muda banget dari shade dan juga warna, misalnya frame atau kacanya warna hijau," imbuhnya.

Lantas, adakah arti nama Gaze bagi Gani? "Gaze itu kan artinya tatapan, sorotan mata. Nanti juga akan ada hashtag 'Eye-Gaze-m' dan nanti logonya kalau dibalik jadi nama aku, Gani," ujar wanita keturunan Jawa, Jepang dan China itu.

Koleksi kacamata Gani nantinya akan dijual secara online. Alasannya, agar setiap orang di berbagai daerah bisa memiliknya tanpa harus repot melihat barang secara langsung. Seperti yang disebutkan oleh model berwajah Oriental ini, koleksi Gaze akan dijual dengan harga terjangkau.

"Jadinya produk global, harga lokal. Range harganya mulai dari Rp 100 ribuan sampai Rp 500 ribuan," pungkasnya.

(als/als)