Terjun ke Industri Fashion, Ayu Gani Kolaborasi dengan Label Minimal

Alissa Safiera - wolipop Rabu, 07 Okt 2015 19:08 WIB
Foto: Alissa Safiera/Wolipop Foto: Alissa Safiera/Wolipop

Jakarta - Eksistensi Ayu Gani di industri fashion sudah tak perlu diragukan lagi. Setelah memenangkan ajang Asia's Next Top Model putaran ketiga, model keturunan Jawa, Jepang dan China ini semakin mengembangkan kariernya di industri fashion.

Wanita yang akrab disapa Gani itu kini berkolaborasi dengan brand lokal Minimal dalam koleksi terbaru bertajuk 'Gani Loves Minimal'. Koleksi yang ditawarkan pun begitu menggambarkan karakter model 24 tahun itu yang selalu tampil simpel namun tetap menarik atensi.

"Kami memilih Gani karena dia tidak cuma cantik tapi juga pintar, seperti karakter brand kami yang menggambarkan wanita yang penuh percaya diri dan juga cerdas," ujar Hesty Halim, General Manager Minimal saat peluncuran koleksi terbaru bersama Ayu Gani di Blue Jasmine, Jl. Kyai Maja No. 39, Jakarta Selatan, Rabu (7/10/2015).

Koleksi Gani untuk Minimal terbagi dalam tiga tema besar, yakni bernuansa monokrom, romantis dan juga bohemian. Sesuai namanya, masing-masing koleksi memiliki karakternya sendiri. Misalnya saja dalam koleksi bertajuk bohemian, potongan loose dari bahan yang ringan atau flowy menjadi ciri khasnya. Ditambah dengan corak motif yang berjiwa muda. Koleksi ini terdiri atas gaun panjang, blouse dan juga celana palazzo yang cocok dikenakan untuk tampil kasual atau berlibur.

Siluet yang lebih formal dipercantik dengan lace juga hadir dalam kolaborasi Gani dan Minimal. Koleksi didominasi dengan warna merah yang romantis dan dihiasi corak bunga ataupun renda sebagai aksen.

Terakhir adalah koleksi minimalis dalam tema warna monokromatis, hitam dan putih. Padanan yang tak hanya dapat dikenakan untuk tampilan kasual, namun juga tampil formal ke kantor. Koleksi pun hadir dengan potongan loose terdiri atas blouse, kemeja dengan paduan kontras antara warna hitam dan putih yang hampir seluruhnya memakai material sifon yang ringan dan feminin.

Dalam kolaborasinya kali ini, wanita yang berkesempatan bergabung bersama agensi model di London itu bekerjasama dengan tim kreatif dari brand Minimal untuk koleksi perdananya. Meski tidak mendesain koleksi ini sendiri, namun Gani ikut memilih busana yang akan dimasukkan dalam kolaborasi eksklusif itu.

"Aku tahu brand ini sudah lama, bahkan mamaku juga pakai. Minimal punya tim sendiri dan merasa ini style-nya Gani banget, dari situ kita kerjasama," ujar Gani kepada Wolipop.

Bicara tentang fashion, Gani mengaku dirinya sangat cuek soal penampilan meski kini sudah menjadi model internasional. Ia lebih suka pakai celana dibanding rok, tidak suka memakai sepatu hak tinggi dan jarang memulaskan makeup, kecuali untuk tampil dalam sebuah acara.

"Simple banget pokoknya. Ini kebetulan saja pakai high heels karena roknya panjang. Aku juga jarang pakai lipstik dan nggak pernah nge-blow," ungkapnya sambil tertawa.


(asf/aln)