4 Model Indonesia yang Sukses Go International

Hestianingsih - wolipop Rabu, 23 Sep 2015 14:20 WIB
Foto: Rahmi/Wolipop Foto: Rahmi/Wolipop

Jakarta - Prestasi di bidang modeling diukir Indonesia lewat kemenangan Ayu Gani di Asia's Next Top Model musim ketiga. Wanita berusia 24 tahun ini pun menjadi model Indonesia pertama yang bergabung di agensi internasional Storm Model Management. Tak hanya Gani, beberapa wanita Indonesia pun sukses melangkahkan kariernya ke mancanegara. Ini dia model Indonesia yang go international.

1. Ayu Gani


Pada Juni 2015, diumumkan bahwa pemenang Asia's Next Top Model 2015 adalah Ayu Gani asal Indonesia. Kompetisi modeling ini pun menjadi batu loncatan Gani untuk mengembangkan kariernya di dunia modeling. Wanita berparas oriental ini bergabung dalam agensi model di London, dan kini sudah mendapat beberapa tawaran untuk menjadi model kampanye majalah dan beberapa brand fashion besar.

2. Mariana Renata


Wanita keturunan Prancis-Indonesia ini menjadi model sejak usia 13 tahun. Sempat menjajal profesi sebagai aktris pada 2005, belakangan, Renata lebih memilih fokus di dunia modeling. Sejak tiga tahun lalu wanita berusia 32 tahun itu menetap di New York untuk menjalani kariernya sebagai model profesional. Mantan kekasih Nicolas Saputra ini sudah menjajal runway di berbagai negara mulai dari Asia hingga Amerika dan Paris. Saat ini, bintang film 'Janji Joni' itu bergabung dengan Wilhelmina, talent management yang berbasis di New York, Miami, Los Angeles.

3. Fahrani


Wanita bernama lengkap Fahrani Pawaka Empel ini juga memulai karier modelingnya sejak usia 13 tahun. Wajah eksotis dan tubuh tinggi semampainya telah banyak melenggang di lantai catwalk dalam negeri maupun mancanegara. Singapura, Hong Kong, Jepang hingga Italia pernah dijajakinya untuk memeragakan busana para desainer ternama. Ia bahkan pernah meraih predikat sebagai Most Fotogenic Model di Hong Kong. Kini wanita berusia 30 tahun tersebut disibukkan dengan label kacamatanya, Cast Eyewear.

4. Laura Muljadi


Laura Muljadi merupakan model yang memiliki karakter kuat dan unik. Warna kulitnya yang gelap, serta ekspresi wajah yang tajam membuat model 30 tahun ini unik dan sangat eksotis. Laura pun menjadi salah satu model Indonesia yang sukses go international. Tidak banyak yang tahu, bahwa karier modeling Laura justru lebih dulu di Belanda ketimbang Indonesia.

Saat mendapat beasiswa untuk sekolah di Belanda, Laura dilirik seorang pemilik agensi model di negeri Kincir Angin itu. Laura banyak mendapat kesempatan modeling di New Zealand, Jepang, Rusia dan berbagai negara lainnya. Saat ini, wanita yang memiliki darah Tionghoa itu aktif menjadi model di Indonesia.

(hst/eny)