Masuk 3 Besar Asia's Next Top Model, Ini Tantangan Tersulit Ayu Gani

Intan Kemala Sari - wolipop Kamis, 11 Jun 2015 17:40 WIB
Dok. Intan/Wolipop
Jakarta -

Peserta Asia's Next Top Model musim ketiga asal Indonesia, Ayu Gani, berhasil terpilih maju ke posisi tiga besar. Ia akan berhadapan dengan peserta lainnya, Aimee dari Singapura dan Monika dari Fillipina.

Sampai ke posisi tiga besar diakui wanita yang akrab disapa Gani ini bukanlah hal yang mudah. Ada banyak tantangan-tantangan yang harus dilalui setiap minggunya demi menampilkan yang terbaik di hadapan dewan juri, seperti bergaya ala idola K-Pop, berjalan di atas catwalk dengan sempurna, hingga pemotretan dengan tema yang tak biasa.

Namun salah satu tantangan terbesar yang dihadapinya adalah ketika ia diharuskan untuk melakukan pemotretan dengan senyum yang lebar dan memperlihatkan giginya. Diakuinya, rasa tidak percaya diri sempat menghampiri dirinya saat menjalani tantangan ini.

"Jujur saja saya sama sekali tidak pernah foto dengan senyum lebar pamer gigi, karena tidak percaya diri. Kalau saya senyum lebar, mata saya 'hilang' karena mata saya sipit," ceritanya saat berbincang dengan media di The Conservatory, Jl. Teluk Betung 41, Jakarta Pusat, Kamis (11/6/2015).

Diharuskan untuk senyum memamerkan giginya, wanita 23 tahun ini terus-terusan berlatih agar senyumnya terlihat natural tanpa dibuat-buat. Setiap malam sebelum tidur, ia selalu memegang cermin dan berlatih cara senyum yang indah.

"Saya tahu dengan latihan seperti itu memang tidak memberikan efek apa-apa untuk saya, karena senyum indah itu memang asalnya dari dalam diri jadi kita tidak boleh setengah hati saat senyum," lanjut wanita yang menekuni profesinya sebagai model sejak tahun 2011 itu.

Demi memberikan dukungannya kepada para finalis tiga besar, brand pasta gigi Close Up bekerjasama dengan ANTM sebagai salah satu partner resmi untuk menjalani tantangan senyum lebar ini. Assistan Brand Manager Close Up, Karamita Darusman mengatakan, senyum dan gigi putih memikat menjadi salah satu kriteria yang berpengaruh terhadap kualitas seorang model.

"Close Up hadir sebagai partner resmi untuk menjadi senjata kecantikan bagi para finlis agar semakin percaya diri dengan senyum memukau. Karena gigi yang putih merupakan bagian dari dalam diri yang melengkapi penampilan secara keseluruhan," ujar Karamita saat ditemui dalam acara yang sama.

Dukungan bagi Gani untuk tampil percaya diri saat menjalani tantangan ini juga mengalir dari sesama peserta ANTM. Salah satu kontestan asal Jepang, Barbara, dan peserta asal Indonesia lainnya, Tahlia Raji termasuk orang yang tak henti-hentinya memberikan dukungan padanya.



(itn/itn)