ADVERTISEMENT

Ashley dan Mary-Kate Olsen, Desainer Busana Wanita Terbaik AS

Hestianingsih - wolipop Rabu, 03 Jun 2015 16:32 WIB
Dok. Getty Images
Jakarta -

The Council of Fashion Designers of America (CFDA) kembali memberikan penghargaan tertinggi untuk insan fashion, dalam CFDA Awards. Senin malam (1/6/2015) waktu New York, para penerima penghargaan pun diumumkan di acara yang kerap disebut sebagai 'Penghargaan Oscar'-nya dunia fashion ini.

Duo desainer Ashley dan Mary-Kate Olsen keluar sebagai Womenswear Designer of the Year. Mengalahkan nominator lainnya yang lebih senior dari mereka seperti Marc Jacobs, Michael Kors, Joseph Altuzarra for Altuzarra dan Lazaro Hernandez and Jack McCollough for Proenza Schouller.

Sementara untuk kategori pakaian pria atau Menswear Designer of the Year diraih oleh Tom Ford. Desainer lainnya yang masuk dalam nominasi diantaranya Dao-Yi Chow and Maxwell Osborne for Public School, David Neville and Marcus Wainwright for Rag & Bone, Thom Browne dan Tim Coppens.

Sementara itu penerima pernghargaan kategori International Award, diraih oleh direkrut kreatif Valentino, Maria Grazia Chiuri dan Pierpaolo Piccioli. Desainer bergaya eksentrik yang terkenal dengan rancangannya yang feminin sekaligus eksentrik Betsey Johnson, meraih penghargaan Geoffrey Beene Lifetime Achievement Award.

CFDA Awards, merupakan ajang penghargaan tahunan yang rutin diadakan sejak 1984. Pemenang penghargaan ditentukan berdasarkan voting dari para juri yang terdiri dari editor fashion, pengusaha retail dan stylist.

Selain para desainer, acara yang diadakan di Alice Tully Hall, Lincoln Center, New York ini juga dihadiri oleh sejumlah selebriti ternama. Beberapa diantaranya Kim Kardashian, Amanda Seyfried, Joshua Jackson, Zachary Quinto, Gigi Hadid, Emmy Rossum. January Jones dan Bella Thorne.



(hst/fer)