Ini Benda yang Wajib Dibeli Zaskia Sungkar Saat Liburan ke Luar Negeri

- wolipop Rabu, 04 Mar 2015 14:13 WIB
Foto: Arina Yulistara/Wolipop Foto: Arina Yulistara/Wolipop

Jakarta -

Aktris cantik Zaskia Sungkar hobi traveling ke luar negeri. Dari setiap negara yang pernah dikunjungi oleh putri pasangan Mark Sungkar dan Fanny Bauty itu ada satu item wajib yang akan diburunya. Apa yang dimaksud?

Ketika berbincang dengan Wolipop beberapa waktu lalu, Zaskia mengatakan selalu berburu sepatu yang merupakan item fashion favoritnya. "Kalau aku sepatu, aku gila banget sepatu, dan koleksi sepatu. Aksesori juga sih kayak topi yang memang aku belum buat karena kalau baju lebih kebutuhan saja," tutur Zaskia saat ditemui di kawasan Manhattan, New York, Amerika.

Untuk memenuhi hobinya tersebut maka sebelum pergi ke luar negeri, ia mencari informasi terlebih dahulu brand sepatu apa saja yang sedang sale dan desainer lokal populer di negara yang akan dikunjunginya. Istri Irwansyah itu mengoleksi semua sepatu model mulai dari flat shoes, boots, wedges, hingga stiletto. Bahkan ia memiliki kamar sendiri untuk menyimpan semua koleksinya tersebut.

"Jadi aku ada dressing room, ada khusus rak sepatu. Biasanya aku urutkan sepatuku berdasarkan tipenya, boots di bawah, heels di atas, flat di rak tengah, untuk jumlahnya aku nggak menghitung ya," ujar wanita berusia 24 tahun ini.

Meskipun menjadi salah satu penggila sepatu namun bukan berarti Zaskia tidak memperhatikan harga ketika membeli item tersebut. Jika saat traveling ia merasa sepatu yang diincarnya lebih mahal atau hanya beda harga sedikit dari yang dijual di Indonesia maka Zaskia tidak akan membelinya.

Zaskia mengatakan, belanja di luar negeri harus pintar karena kalau tidak hanya akan memberatkan koper saja. Oleh sebab itu, ia selalu mencari barang yang memang tidak ada di Indonesia atau dengan harga jauh lebih murah.

Menurutnya, sepatu merupakan item yang paling penting dari penampilan. Sepatu akan membuat penampilan tidak terkesan monoton walaupun menggunakan busana polos. Untuk brand favoritnya, Zaskia mengatakan saat ini sangat menyukai sepatu rancangan Giuseppe Zanotti, Charlotte Olympia, dan Valentino.

"Aku suka Giuseppe Zanotti karena aku suka sneakers, simpel tapi agak tomboy sedikit. Tapi kalau lagi di Jakarta lebih kasual saja kayak Valentino sering karena ada stud-nya itu. Kalau bajunya polos terus sepatunya Valentino menurut aku sudah statement saja. Terus Charlotte Olympia karena dia unik ya," urai wanita yang dua tahun belakangan sedang fokus menjadi desainer busana muslim itu sebelum mengakhiri perbincangan.


(aln/fer)