ADVERTISEMENT

Indonesia Fashion Week 2015

Ups! Baju Model Melorot Saat Show Ardistia New York di IFW

Alissa Safiera - wolipop Jumat, 27 Feb 2015 13:03 WIB
Foto: Moh. Abduh/ Wolipop
Jakarta -

Berbagai hal bisa terjadi dalam sebuah peragaan langsung, begitupun dalam pagelaran pekan mode. Model menjadi fokus utama para penonton yang menikmati busana dari para desainer yang dibawa dalam bentuk nyata.

Menjadi pusat atensi, satu kesalahan kecil pun akan langsung jadi sorotan bagi para model di atas panggung runway. Misalnya jatuh di panggung, terkilir atau mengalami malfungsi busana.

Kejadian yang kurang mengenakkan pun terjadi di pertunjukkan terakhir gelaran IFW hari pertama, Kamis (26/2/2015). Saat seorang model menampilkan karya desainer lokal, Ardistia New York, di tengah perjalanannya menuju ujung panggung, playsuit berpotongan strapless yang ia kenakan melorot.

Para juru foto pun mengambil gambar tersebut karena bertepatan ketika si model berpose di tengah panggung. Untungnya, si model mengenakan bra sehingga payudaranya tak sampai terekspos (mengingat model umumnya tak memakai bra untuk kepentingan busana).

Sadar ia mengalami malfungsi busana, model langsung berbalik, menaikkan bajunya dan menutupi dengan jaket yang ia kenakan sebagai luaran. Iapun tetap terlihat profesional dan tak panik. Ekspresi tetap stabil dan ia melanjutkan perjalanannya di panggung runway.

Kesalahan model seperti ini memang kerap terjadi saat pagelaran busana. Mungkin bisa menjadi pelajaran ke depannya bagi para model dan desainer untuk lebih matang melakukan persiapan, dalam hal ini adalah proses pengepasan baju atau fitting.

(als/fer)