Bukan Hanya Kylie Minogue, Ini Seleb Lainnya yang Pakai Rancangan Jeffry Tan

- wolipop Jumat, 30 Jan 2015 16:51 WIB
Dok. Jeffry Tan Dok. Jeffry Tan

Jakarta - Desainer Indonesia, Jeffry Tan kembali memantapkan namanya di industri mode internasional kini. Desainer muda berbakat itu semakin eksis saja setelah busananya menjadi favorit penyanyi ternama asal Australia, Kylie Minogue.

"We are proud to announce that Kylie Minogue latest music video will be released end of January 2015, Kyllie is wearing our signature Jeffry Tan Black tuxedo jumpsuit!" tulis sang desainer melalui email kepada Wolipop, Jumat (30/1/2015).

Dalam video klip single terbarunya berjudul Right Here, Right Now, Kylie Minogue mengenakan jumpsuit hitam rancangan Jeffry dengan potongan tuxedo yang maskulin. Jumpsuit tak dibuat khusus, melainkan diambil dari koleksi Spring/Summer 2014 dan telah menjadi koleksi signature dari label yang dirilis pada tahun 2009 ini.

Tak hanya Kylie Minogue selebriti yang pernah memakai rancangan Jeffry. Karya desainer muda itu juga menghiasi penampilan aktris Tia Mowry dengan jumpsuit hitam cotton silk yang sama seperti milik Kylie Minogue, di karpet merah Nickelodeon Kids Choise Sports award 2014.

Aktris lainnya seperti Julie Benz, yang dikenal dari perannya sebagai Rita Bennett di serial Dexter, juga memakai gaun rancangan Jeffry Tan di San Diego Comic-Con 2014. Di ajang berkumpulnya pecinta komik dan animasi itu, Julie tampil cantik namun edgy dengan dress hitam yang dipadu material kulit mengkilap.

Kembali ke rancangannya untuk Kylie Minogue, Jeffry menceritakan proses bagaimana rancangannya bisa dikenakan oleh pelantun lagu 'In Your Eyes' itu. Seperti yang diungkap sang desainer, karyanya diperlihatkan oleh representatif Jeffry Tan di Los Angeles. Jumpsuit itu pun kemudian menjadi pilihan stylist pribadi Kylie, dan ternyata juga disukai oleh diva Australia ini.

"Proses fittingnya nggak ribet ya, jadi jumpsuit bisa di adjustable di pinggang jadi nggak harus bolak-balik fitting. Aku kirim beberapa size juga ke sana. Kylie bilang dia tertarik banget dari awal dengan jumpsuit ini," ujar desainer lulusan Esmod Paris itu saat berbincang dengan Wolipop melalui telepon, Jumat (31/1/2015).

Bagi Jeffry, sosok Kylie Minogue begitu menginspirasi. Karakternya juga sangat menggambarkan rancangannya yaitu untuk wanita 30 tahun ke atas dengan pribadi yang mandiri, pintar, memiliki kecantikan natural, namun juga seksi dalam waktu bersamaan. Senang atas karyanya yang disukai Kylie, Jeffry pun menulis sebuah pesan untuk penyanyi 46 tahun itu dan dikirimkan lewat sang stylist pribadi.

"Thank you for wearing my design, hope she enjoy the jumpsuit," tulisnya.

(als/fer)