Liputan Khusus Kecil-kecil Fashionista

Fashionista Cilik di Instagram Tak Selalu Stylish dengan Busana Mahal

- wolipop Jumat, 12 Des 2014 10:39 WIB
Dok. Instagram Dok. Instagram

Jakarta -

Meski anak kecil seringkali terlihat lucu dan menggemaskan, mereka bisa menjadi sosok yang trendi dan berubah layaknya fashionista saat mengenakan busana yang pas. Kunci utamanya ada pada sang orangtua yang memilihkan baju sehingga anak-anak mereka terlihat bak model cilik.

Seperti yang dilakukan oleh Rezky Amelia selaku ibunda Daffa Abyan Sofa, bocah cilik yang terkenal dengan paras tampannya dan gayanya yang fashionable, dan memiliki lebih dari 135 ribu pengikut di akun Instagramnya. Wanita yang akrab disapa Amel ini mengaku, pakaian Daffa dibelinya di toko baju anak-anak pada umumnya. Jika ada baju yang berkualitas bagus dan Daffa mau memakainya, Amel pasti membelinya.

Banyak pula yang mengira bahwa baju-baju Daffa merupakan barang mahal dan hanya kalangan tertentu yang bisa membelinya. Namun Amel langsung menyanggahnya. "Nggak kok. Bajunya Daffa nggak harus mahal dan branded juga. Yang penting kualitasnya bagus dan ukurannya cocok sama Daffa," ujarnya ketika berbincang dengan Wolipop via telepon, Selasa (9/12/2014).

Karena popularitas putranya yang berusia tiga tahun ini, Amel sempat menerima endorsement dari para online shop. Namun pernah ada suatu kejadian sang putra yang menolak untuk difoto dengan baju tersebut. Ditambah lagi Daffa yang sudah mulai belajar di kelompok bermain selama tiga kali seminggu membuat waktu luangnya sedikit berkurang. Maka dari itu, Amel memutuskan untuk tidak menerima endorsement lagi.

"Karena Daffanya juga mungkin capek dan nggak mood untuk foto, jadi aku pikir lebih baik berhenti saja terima endorsement. Lagipula aku posting foto anakku karena memang senang aja, supaya Instagram lebih ramai. Sama sekali tidak ada tujuan bikin anak terkenal dan eksploitasi anak," tambahnya lagi.

Sedangkan Reni Anggraeni, ibunda dari hijabes cilik, Ashyfa Virginia Anggraeni, mengatakan, ia biasanya membeli baju di dekat rumah. Untuk hal ini, wanita 30 tahun ini biasa mengajak Shyfa dan sang adik yang bertindak sebagai fashion stylist putrinya. Ashyfa merupakan hijabers cilik berusia empat tahun dengan followers di Instagram mencapai lebih dari 10 ribu.

"Saya biasanya beli baju yang standar saja dan harganya tidak terlalu mahal. Dulu kan musimnya Korean style, jadi tantenya dapat inspirasi dari gaya-gaya Korea," papar Reni saat diwawancara melalui telepon oleh Wolipop, Selasa, (9/12/2014).

Namun kini tak jarang juga Shyfa dihampiri oleh para online shop yang memberikan baju-baju untuk Shyfa secara cuma-cuma. Sebagai kompensasinya, baju-baju tersebut nantinya akan diunggah ke akun Instagram @ashyfavirginia.

Senada dengan dua kedua ibu tersebut, Cindy Charlota, ibunda dari Inaaya Arcilla, balita berusia 24 bulan yang dikenal lewat polah tingkahnya yang menggemaskan di Instagram mengaku, ia biasanya membeli baju untuk putrinya di toko-toko baju anak. Namun tak jarang ia juga berbelanja di online shop karena kualitasnya yang bagus dan harganya yang terjangkau.

"Kalau aku tahu kualitas bajunya bagus, pasti aku beli. Aku nggak terlalu pengen dandanin anak pakai baju yang branded karena terlalu mahal dan nggak mau jadi konsumtif, jadi yang biasa-biasanya saja," ungkap Cindy saat dihubungi Wolipop via telepon, Selasa (9/12/2014).


(int/eny)