Liputan Khusus Kecil-kecil Fashionista

Tren Fashionista Cilik di Instagram, Bergaya Pakai Legging Hingga Blazer

- wolipop Jumat, 12 Des 2014 10:14 WIB
Dok. Instagram Daffa_Sofa dan Inaayarcilla Dok. Instagram Daffa_Sofa dan Inaayarcilla

Jakarta -

Dunia mode kini tidak hanya diminati oleh orang dewasa. Sekarang ini banyak anak-anak kecil bermunculan dengan gayanya yang stylish namun tetap lucu dan menggemaskan. Penampilan para fashionista cilik ini pun bisa dengan mudahnya ditemukan di Instagram baik melalui akun atas nama mereka atau nama orangtuanya.

Sebut saja Daffa Abyan Soffa, bocah berusia tiga tahun yang mempunyai pengikut 135 ribu lebih pada akun Instagram atas namanya. Ia sering bergaya layaknya model pria namun tetap dengan gaya polosnya ciri khas anak kecil. Sang ibunda, Rezky Amelia, mengatakan ia sama sekali tidak memaksakan Daffa untuk tampil stylish. Namun karena sudah terbiasa diajarkan untuk tampil rapi sejak kecil, tak sulit untuk mendandani putranya.

Meski anak kecil identik dengan busana yang bergambar tokoh kartun animasi, wanita yang akrab disapa Amel ini justru tidak menerapkannya pada Daffa. "Aku lebih suka bajunya yang polos-polos saja, yang simpel. Apalagi kan anak laki-laki ya jadi nggak mau motif yang ramai. Palingan perpaduan warna gelap dan terang aja. Kalau celana warna merah, kemeja atau blazer warnanya gelap," papar Amel ketika berbincang dengan Wolipop via telepon, Selasa (9/12/2014).

Dalam memilih baju pun, wanita 24 tahun ini lebih senang Daffa memilih baju sesuai seleranya. Namun untuk urusan aksesori, sang anak sudah bisa memilihnya sendiri. Amel mengungkapkan, setiap ingin pergi keluar, memilih aksesori seperti jam tangan adalah hal yang tak boleh terlewatkan oleh Daffa.

"Kalau lagi belanja baju biasanya aku pilih sendiri, tapi sekarang dia sudah bisa nyari-nyari baju. Sebetulnya Daffa belum mengerti dan fokus sama satu baju, jadi tergantung mood saja," papar Amel.

Sedangkan untuk busana sehari-hari yang dikenakannya di rumah, ibu satu anak ini menceritakan, putranya gemar mengenakan baju berkarakter superhero. Bahkan baju itupun dipakainya tidur.

Tidak hanya Daffa, Inaaya Arcilla, balita 24 bulan yang juga sering didandani dengan gaya lucu dan centil oleh sang ibu, Cindy Charlotta. Sejak usia 18 bulan, Inaaya yang populer ketika penyanyi Raisa mengunggah foto bersama sang bocah kecil di akun Instagramnya ini sudah mulai bisa memilih baju-baju yang akan dikenakannya.

Busana yang dikenakannya pun juga tidak harus yang sangat modis. Dress, legging, celana pendek, blus, tanktop, dan t-shirt menjadi andalan Inaaya dalam berpakaian. "Busana seperti itu lebih nyaman ya dipakainya. Kalau pakai yang penuh renda-renda kadang Naaya suka risih," ujar Cindy saat dihubungi Wolipop, Selasa (9/12/2014).

Cindy mengaku saat ini putrinya gemar belajar tentang segala hal, termasuk warna. Maka ia tak jarang memakaikan baju-baju berwarna terang seperti hijau neon, kuning, pink, dan motif-motif tribal. Menurutnya, Inaaya lebih menyukai warna-warna seperti itu dan penampilannya jadi lebih menarik.

Kejadian unik seringkali dialami Cindy saat berbelanja baju bersama Naaya. "Biasanya aku kan beli baju di online shop, tapi pernah waktu itu aku ke mal dan Naaya memilih baju sendiri. Pokoknya kalau dia sudah megang-megang baju itu bahkan sampai dipeluk-peluk, tandanya dia sudah suka banget dan mau nggak mau aku harus beli," pungkasnya di akhir perbincangan.


(int/eny)