Kate Bosworth Rilis Koleksi Sepatu dari Feminin Sampai Edgy

- wolipop Senin, 08 Des 2014 08:44 WIB
Dok. Matisse
Jakarta -

Selebriti dengan gaya busana yang chic dan kasual tanpa perlu banyak aksesori, Kate Bosworth siapa sangka bisa begitu playful saat mendesain koleksi sepatu perdananya. Kate Bosworth berkolaborasi dengan brand Matisse Footwear menciptakan 10 sepatu dari mulai high-heels bergaya elegan sampai boot ala koboi.

"Tujuanku dalam mendesain sepatu haruslah yang dapat dipakai. Ini adalah jenis sepatu yang aku hargai dikoleksi busanaku--desainnya kuat, menarik, dan mudah diingat untuk dipakai sehari-hari," ujar Kate mengenai koleksi kolaborasi terbarunya untuk Matisse.

Bintang di film Homefront ini memberi varian koleksi sepatu yang cukup beragam, dari mulai sepatu untuk pesta sampai boot yang cocok dipakai saat festival musik. Koleksi terdiri dari atas selop dengan hak tebal dari bahan transparan, ataupun sepatu yang tertutup stud di atasnya. Koleksi lainnya tampil lebih catchy dengan boot yang dipenuhi ornamen bintang dan juga bertuliskan 'Hot' dan 'Shot.'

"Kami sangat senang merilis koleksi ini bersama Kate. Selera fashionnya terasa sempurna dengan estetika brand kami. Kami membuat lini sepatu yang baru, segar dan keren kali ini," tutur Sheena Parks, director dari Matisse Footwear.

Rancangan Kate terinspirasi dari kehidupannya. Misalnya saja untuk boot ankle warna biru yang dihiasi stud bintang adalah bentuk tribut untuk sahabatnya, Charlotte Jones Anderson, yang memiliki tim sepakbola Dallas Cowboys. Sedangkan heels dengan hak transparan itu menggambarkan obsesinya dengan sepatu-sepatu dari tahun 1960. "Tiap pasang sepatu punya ceritanya," tambah bintang film Blue Crush itu.

Koleksi sepatu perdana Kate akan dirilis pada bulan Maret 2015 dengan kisaran harga antara US$ 295 sampai US$ 505 atau sekitar Rp 3,6 juta hingga Rp 6,2 jutaan. Selera fashion Kate tak hanya dilirik oleh brand Matisse, sebelumnya ia juga sukses berkolaborasi dengan brand high-street Inggris, Topshop.

Di tahun 2010, ia juga merilis situs untuk perhiasan, Jewel Mint. Pada tahun ini pula, Kate membuat aplikasi fashion bernama Style Thief. Aplikasi yang dapat mencari brand dari foto-foto busana di majalah atau jalanan.

(als/als)