Punya Brand Perhiasan, Happy Salma Rilis Kalung Jimat Modern

- wolipop Jumat, 05 Sep 2014 17:39 WIB
Foto: Rahmi/Wolipop
Jakarta -

Happy Salma selama ini lebih banyak dikenal sebagai ‎seorang aktris. Tak banyak yang tahu, pemain film Gie ini memiliki sebuah brand perhiasan bernama Tulola Jewerly. Merek yang didirikan pada 2010 itu pun sebelumnya telah dua kali merilis koleksi dan menggelar pameran.

‎Kini untuk rangkaian perhiasan ketiganya, Happy memilih tajuk Tanah Air - The Journey sebagai tema utamanya. Merek yang selalu mengambil inspirasi dari keetnikan Indonesia itu juga akan memamerkan koleksinya di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia Shopping Town. Gelaran tersebut akan berlangsung dua hari mulai besok, Sabtu (6/9/2014).

Rangkaian perhiasan 'Tanah‎ Air' yang dikerjakan selama kurang lebih enam bulan ini memiliki desain cukup berbeda dengan dua koleksi sebelumnya. Tulola yang berarti perempuan dalam bahasa Spanyol itu menghadirkan 30 potong perhiasan yang bisa dikenakan di keseharian.

Inspirasi utama koleksi perhiasan Tulola kali ini yang lebih menekankan pada perjalanan. Sebelumnya, brand tersebut lebih mengedepankan konsep metaformosis sehingga item-itemnya berukuran lebih besar.

"Kita ada kalung seperti jimat atau tolak bala kalau istilah orang dulu. Kalungnya dibuat dengan lebih kekinian," ujar Happy saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (5/9/2014).

Perhiasan dari brand Tulola ini dijual dengan harga mulai dari Rp 300 ribu sampai 5 juta. Saat ini Happy hanya mendirikan toko Tulola di Bali.

‎Dalam Tulola, aktris yang menikah dengan pria Bali itu bertindak sebagai pemilik dan pemberi konsep. Untuk desain, dia mempercayakannya pada seniman Dewi Sri Luce Rusna. Perancang perhiasan itu sebelumnya telah memiliki koleksi yang bahkan kerap dipasarkan di mancanegara. Karyanya pernah dipakai artis Hollywood seperti Courtney Love dan Mischa Barton.

(ami/eny)