2 Busana Rancangan Peggy Hartanto Eksis di Golden Globes 2014

- wolipop Kamis, 16 Jan 2014 18:10 WIB
Dok. Instagram Peggy Hartanto Dok. Instagram Peggy Hartanto

Jakarta - Penghargaan untuk insan perfilman dunia, Golden Globes ke-71 semakin membuktikan eksistensi Peggy Hartanto di dunia internasional. Rancangan desainer asal Surabaya itu dipakai oleh dua selebriti dunia saat menghadiri acara pre and after party Golden Globes 2014.

Busana Peggy dikenakan oleh aktris Odette Annable saat menghadiri InStyle Golden Globe Awards Post-Party 2014. Dress yang dikenakan bintang serial 'House' itu merupakan bagian dari koleksi UNSEEN Spring 2013.

Dalam wawancaranya dengan pihak Jakarta Fashion Week, Peggy menceritakan bagaimana Odette langsung jatuh cinta dengan rancangannya saat melihat pertamakalinya. "Menurut representatif saya yang juga bekerja sama dengan para selebriti dunia, Odette langsung mengatakan 'I have to have it," ujar wanita kelahiran kelahiran 19 April 1988 itu.

Busana yang dipakai Odette ini menurut Peggy, terinspirasi dari bunga yang difotonya secara X-Ray sehingga menunjukkan bagian-bagian bunga yang tidak terlihat oleh mata. Di bagian pinggang ada bulu-bulu hitam yang pembuatannya terinspirasi dari benang sari, bagian dari bunga.

"Sementara print yang ada di bagian top dari busana ini terinspirasi dari kelopak bunga. Nude panel yang transparan adalah perwujudan konsep "tidak terlihat" dari keseluruhan koleksi PEGGY HARTANTO Spring/Summer 2013," kata Peggy.

Selain Odette, selebriti lain yang juga mengenakan busana rancangan Peggy adalah Kathleen Robertson. Bintang serial Beverly Hills 90210 itu memakai busana Sepal yang juga bagian dari koleksi UNSEEN saat menghadiri Anonymous Content & HBO's Pre-Golden Globes Event di RivaBella, West Hollywood, California pada Selasa (14/1/2015).

Peggy merupakan desainer Indonesia yang karyanya dipakai beberapa selebriti internasional. Pada Agustus 2013 lalu, namanya menjadi menjadi buah bibir setelah presenter E! Giuliana Rancic mengenakan busana rancangannya saat membawakan acara Fashion Police dan E! News. Melalui akun Twitternya, Giuliana pun memuji rancangan desainer kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu. "She is amazing," begitu tulis Giuliana saat ditanya followernya soal busana rancangan Peggy.

Selain Giuliana, beberapa selebriti lainnya juga pernah memakai busana rancangan desainer yang menyelesaikan pendidikannya di Raffles College of Design and Commerce, Australia itu. Mereka di antaranya Bella Thorne, AJ Michalka, Lucy Hale, dan Janel Parrish. Tak hanya itu saja, busana dengan label nama Peggy sendiri ini juga sudah dijual di banyak negara mulai Australia, Amerika Serikat hingga Eropa.



(eny/eny)